7Tips Membangun Konten Laman Produk Keren untuk Meningkatkan Penjualan

Marketing.co.id– Banyak sekali artikel di luar sana yang membahas mengapa sebuah website membutuhkan strategi konten yang efektif. Namun, tidak banyak yang memberikan saran praktis mengenai cara menggunakan konten untuk membuat perubahan pada bottom-line.

Ada banyak alasan mengapa anda harus melakukannya lebih dari sekedar membuat sebuah blog untuk strategi konten anda agar memiliki dampak yang signifikan.

Alasan utamanya adalah konten pada blog bisa menjauhkan pengguna dari siklus pembelian. Selain itu pengguna kemungkinan besar akan menemukan situs web bukan blog ketika mereka sedang melakukan pencarian untuk membeli sesuatu dan mereka hanya akan mengklik laman yang relevan saja.

Untuk itu, mengapa Anda tidak mengambil pendekatan yang lebih terpadu untuk mengembangkan konten baru pada situs web yang Anda miliki dan menyertakannya pada laman produk?

Untuk membantu anda, berikut adalah tujuh tips untuk menyusun laman produk yang mengagumkan:

Selalu Memilih Konten Unik

Apa pun yang Anda lakukan, jangan menggunakan konten yang disediakan oleh pemasok. Anda paling tahu target pasar terbaik Anda, sehingga Anda dapat menyesuaikan konten yang sesuai dengan keinginan mereka dan kepentingan Anda sendiri.

Mendorong Ulasan Pengguna

Ulasan-ulasan dari para pengguna dapat menyelesaikan dua hal:

  • Ulasan pengguna memberikan jaminan kepada pengguna Anda bahwa orang lain telah membeli dari situs tersebut dan diharapkan dapat mendukung produk atau jasa yang Anda tawarkan.
  • Mereka memberikan konten yang unik dan segar untuk laman produk Anda. Tentunya ini sangat bagus untuk SEO.

Para pemasok biasanya menyertakan gambar untuk menemani produk mereka ketika mengirimkannya kepada Anda. Tapi masalahnya adalah gambar tersebut tidak unik untuk situs Anda. Ini memberi Anda kesempatan untuk menambahkan gambar yang lebih relevan untuk target audiens Anda.

Juga, ketika Anda bertanya kepada pelanggan tentang ulasan produk, Anda sebaiknya juga meminta gambar bahkan video dari pengalaman mereka dalam menggunakan produk dan menambahkannya ke dalam laman produk Anda.

Pertimbangkan untuk memasukkan video

Mungkin salah satu contoh terbaik dari proses ini adalah Zappos, yang telah memproduksi ribuan video produk dengan menggunakan staf dalam demonstrasi mereka. Hasilnya, pengecer melihat konversi yang meningkat 10 persen. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak membutuhkan seorang profesional untuk membantu Anda membuat konten seperti ini.

Membuat link ke konten terkait yang ada di  bagian lain pada Situs Anda

Misalnya, jika Anda menulis sebuah artikel tentang 10 hotel paling unik di bawah $ 200 di Los Angeles, Anda bisa membuat link ke artikel pada laman produk Anda untuk masing-masing 10 hotel. Ini adalah cara yang baik untuk mengintegrasikannya ke dalam laman produk Anda. Pastikan konten yang Anda link akan membantu pembeli menyelesaikan pembelian.

Tambahkan FAQ Produk

Kadang seorang user tidak menemukan apa yang mereka cari dalam keterangan produk, sehingga hal ini merupakan cara lain untuk mengambil ketertarikan mereka sebelum mereka meninggalkan situs. Pikirkanlah mengenai pertanyaan paling umum yang mungkin mereka akan tanyakan. Apple melakukan pekerjaan yang besar dari ini pada laman iPad serta laman produk iPhone.

Tawarkan Produk Tambahan

Carilah cara untuk mengusulkan produk terkait yang akan cocok dengan produk yang sedang menjadi pertimbangan pelanggan. Amazon melakukan cara ini pada laman produk mereka, dalam hal ini saat pelanggan ingin membeli Canon Digital SLR mereka menampilkan item terkait seperti kartu memori, lensa, baterai, dan sarung. Atau menawarkan pilihan produk alternatif yang mungkin akan lebih sesuai dengan dengan kebutuhan mereka.

Semakin banyak pilihan yang Anda berikan kepada pelanggan Anda semakin besar kemungkinan mereka untuk tetap berada di dalam siklus pembelian.

Mudah-mudahan ini memberikan Anda sedikit saran yang berguna untuk membuat konten ‘pembunuh’ untuk mendongkrak penjualan Anda. Jika Anda memiliki ide lain tentang ini silahkan jangan ragu untuk berbagi dalam kotak komentar di bawah ini.

CS|searchenginewatch

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here