5 Elemen Penting Mengidentifikasi dan Membangun Niche Bisnis

niche marketMarketing.co.id – Jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang dari lingkungan yang semakin sulit seperti sekarang ini, Anda perlu menguasai niche bisnis Anda.

Nido Qubein, ahli strategi bisnis menciptakan istilah “Intentional Congruence”. Ia menekankan bahwa segala yang Anda lakukan dalam bisnis harus punya maksud dan tujuan yang jelas. Pahami apa yang Anda lakukan dan mengapa. Tanpa adanya pemahaman tentang siapa Anda dan mengapa Anda melakukannya, bagaimana bisa Anda mengharapkan orang lain tahu?

Berikut 5 elemen untuk mengidentifikasi dan membangun niche bisnis Anda:

Ketahuilah kekuatan Anda

Tulislah apa yang sudah Anda tahu dan apa yang perlu dipelajari untuk memposisikan diri sebagai seorang ahli di bidang Anda. Jelaskan kemampuan Anda tentukan di mana posisi Anda dalam hal keuangan saat ini. Kemudian, cobalah memperkirakan apa persyaratan keuangan akan diperlukan untuk membangun niche bisnis dengan target pasar Anda.

Pilihlah lebih dari dua bidang yang sesuai dengan passion Anda

Tanpa adanya passion atau keterlibatan emosional, sukses dalam jangka panjang rasanya sulit terjadi. Tujuan utamanya adalah melakukan apa yang Anda sukai. menyukai apa yang Anda lakukan, membuat hidup bisa diterima seperti yang Anda lakukan!

Lakukan riset terhadap dua daerah niche yang telah Anda identifikasi

Tentukan lebih dari dua bisnis atau individu yang sudah melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Tinjau situs web mereka untuk mencari tahu bagaimana mereka terhubung dan mendapatkan gambaran persaingan di masa depan.

Bangunlah inventori sumber daya

Hubungi seorang profesional bisnis yang diperlukan untuk membangun aliansi. ciptakan kesempatan untuk mewawancarai mereka atau menyewa siapa saja yang dibutuhkan untuk menyetel rencana bisnis Anda, atau untuk menambah pengetahuan di bidang yang sangat penting dalam mengukuhkan diri sebagai seorang ahli.

Hanya karena Anda baru untuk niche bisnis tertentu, bukan berarti keahlian Anda kurang. Mereka hanya kurang atau tidak mengetahui siapa Anda. Membangun hubungan dengan orang lain yang berkembang di pasar selalu bermanfaat bagi mereka yang terlibat.

Masuk dan klaim posisi Anda dalam niche yang ditargetkan. Berikut caranya:

  • Mulai menawarkan pengetahuan Anda kepada mereka melalui media sosial secara luas.
  • Menjadi penggemar laman ahli. Daftar dan berpartisipasi kemudian fokus pada bidang keahlian Anda.
  • Membaca dan posting ke blog ahli yang berhubungan dengan keahlian Anda.
  • Menulis e-book atau artikel yang berfokus pada bidang keahlian Anda dan menyebarkannya ke media untuk dipublikasikan secara online.
  • Cari kesempatan untuk mewawancarai pakar industri lain dengan teleseminar dan menyuguhkannya ke klien Anda sebagai bahan tambahan.
  • Membangun perpustakaan online yang dapat diakses pelanggan dan klien Anda.
  • Membuat survei target pasar untuk memperoleh pengetahuan melalui riset dan insight unik Anda. Terbitkan laporan resmi atau laporan tahunan yang berisi penelitian ini.

Sekarang, Anda memiliki kunci untuk menguasai niche bisnis Anda. Tidak ada yang menghambat Anda untuk menjadi seorang ahli, mengetahui target pasar dan memeliharanya. Anda bertanggung jawab memelihara kenyamanan para pelanggan. Anda dapat membuat kehidupan mereka menjadi mudah sebab mereka sekarang memiliki Anda – seorang ahli yang dapat diandalkan.

Sumber: powerhomebiz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here