Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

4 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

Marketing.co.idBerita Otomotif | Setiap orang tentu memiliki mobil impiannya untuk menemani perjalanan, baik sendiri maupun bersama keluarga. Namun, memilih mobil ternyata tidak sesimpel yang dibayangkan. Ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum memilih mobil agar tidak menyesal ketika sudah terlanjur dibeli. Berikut 4 hal penting yang disarankan Auto2000 dan perlu diperhatikan sebelum membeli mobil:

pertimbangan sebelum membeli mobil​​Peruntukan Mobil

Sebelum memilih jenis mobil,  baik LCGC, MPV atau SUV pertimbangkan terlebih dahulu kegunaannya. Apakah mobil digunakan bekerja dan beraktivitas diperkotaan, digunakan keluarga untuk ke luar kota, ataupun digunakan juga untuk mengantar-jemput barang.

Mobil jenis LCGC (Low Cost Green Car) seperti Toyota Agya tentu cocok untuk keluarga kecil yang aktivitasnya di jalan perkotaan dengan kondisi jalan yang cukup bagus. Mobil jenis MPV seperti Toyota All New Avanza menjadi pilihan yang menarik untuk keluarga besar yang sering menghabiskan waktu bersama ke berbagai tempat.

Toyota All New Fortuner 4×4 menjadi pilihan yang menarik untuk orang yang sering beraktivitas di daerah ekstrim dengan medan berlumpur dan tidak rata.

Kemampuan Finansial

Jangan terburu-buru memilih mobil high end ketika kemampuan finansial belum mumpuni. Adalah tindakan ceroboh jika memutuskan mengambil kredit mobil yang cicilannya lebih dari 30% gaji bulanan hanya karena tergiur dengan fitur atau mempertahankan gengsi karena jabatan tinggi atau teman sepergaulan yang kebetulan berasal dari kalangan atas.

Pastikan mengambil mobil yang persentase angsuran masih tergolong sehat jika dibandingkan dengan gaji bulanan. Perhatikan kebutuhan, mobil seperti apa yang dibutuhkan dan pertimbangkan kemampuan finansial dengan cermat.

Apalagi Toyota sudah memberikan berbagai pilihan jenis mobil dengan harga bervariasi. Jika membutuhkan mobil untuk keluarga besar tetapi kemampuan finansialnya masih menengah rata-rata, Toyota All New Avanza bisa menjadi alternatif pilihan.

 Sparepart Mudah Didapatkan

Jangan memilih mobil hanya karena sedang promo besar-besaran atau karena penampilannya cantik. Selidiki dahulu apakah sparepart mobilnya mudah didapatkan di daerah sekitar. Penggantian sparepart mobil harus dilakukan secara teratur untuk memastikan mobil tetap berfungsi maksimal.

Hal-hal yang tidak terduga mengenai kendaraan seperti terbentur, pecah, atau kejadian tidak terduga lainnya akan menjadi hal yang sangat merepotkan jika sparepart mobil tidak mudah didapatkan di daerah sekitar. Toyota dengan dealer-nya yang tersebar di kota-kota seluruh Nusantara bisa memudahkan pencarian sparepart original Toyota.

Baca juga: Ketika Konsumen Semakin Rasional

Fitur Kenyamanan dan Keselamatan yang Terjamin

Keselamatan dan kenyamanan saat berkendara adalah hal yang sangat penting. Tentu kita tidak ingin ada hal-hal di luar kendali, tetapi setidaknya ketika takdir hal-hal yang tidak diinginkan itu menyapa, risiko diminimalisir dengan adanya fitur keselamatan yang ditanamkan di dalam mobil.

Kenyamanan penumpang maupun pengemudi menjadi kunci perjalanan yang menyenangkan. Kursi yang empuk dan bisa diatur ketinggiannya, AC yang berfungsi optimal di seluruh bagian mobil, ruangan yang cukup untuk menyandarkan kepala dan menjejakkan kaki. serta suspensi yang empuk sangat mempengaruhi mood perjalanan.

Fitur keselamatan yang harus dipastikan ada minimal sabuk pengaman pada setiap kursi penumpang dan pengemudi, airbag, automatic lock yang mencegah anak kecil untuk membuka-tutup pintu maupun jendela mobil saat masih dalam perjalanan. Mobil yang menyediakan fitur isofix menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga muda agar saat berkendara bersama balita menjadi lebih nyaman.

Demikanlah beberapa pertimbangan sebelum membeli mobil. Semoga dapat membantu Anda dalam mendapatkan mobil impian yang tepat.

​Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top