Dorong Digitalisasi UMKM Olsera Kolaborasi Dengan AstraPay

Marketing.co.id – Berita Digital | Olsera bersama AstraPay, baru saja mengumumkan kemitraan strategis ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Demmy Indranugroho, Head of Asset Management & Corporate Communication AstraProperty (kiri), Rina Apriana, CEO AstraPay (tengah) dan Novendy Chen, Co Founder dan CEO Olsera (kanan) berpose bersama usai penandatanganan MOU untuk sistem pembayaran para merchant di ZEST Foodcourt, Menara Astra, Jakarta pada Kamis (7/9/23). Foto: marketing.co.id/lialily.

Bersamaan pula diluncurkan sistem manajemen bisnis all-in-one Olsera yang terintegrasi dengan sistem pembayaran AstraPay bagi merchant yang berada di ZEST Foodcourt, Menara Astra, Jakarta pada Kamis (7/8/23).

Saat ini sebanyak 13 merchant yang berada di ZEST Foodcourt telah menggunakan sistem Olsera dan AstraPay serta melayani 750 pengunjung per harinya.

Novendy Chen, Co-founder dan CEO Olsera menjelaskan, “Kemitraan strategis dengan AstraPay ini menegaskan komitmen kami dalam mempercepat digitalisasi UMKM di Indonesia. Hingga akhir tahun ini, kami menargetkan sebanyak 40% UMKM dapat menggunakan sistem manajemen bisnis Olsera.”

Berawal dari sistem Point of Sales (POS), Olsera saat ini merupakan sistem manajamen bisnis end-to-end yang memudahkan UMKM melakukan bisnis di mana saja baik outlet maupun secara online.

Sistem online order Olsera tidak hanya mencakup integrasi dengan marketplaces dan food hailing ternama, namun juga memungkinkan mitra untuk mengaktifkan pemesanan online di toko/restoran untuk dapat menjangkau para calon pelanggan baru.

“Olsera merupakan pilot projek AstraPay. Dengan pengguna yang telah mencapai 11 juta dan transaksi sebesar Rp3,5-5 juta per bulan, kami melihat kemitraan strategis ini merupakan sebuah hal yang patut didukung karena dapat membantu operasional bisnis para UMKM yang berada dalam ekosistem kami,” pukas Rina Apriana, CEO AstraPay.

ZEST Foodcourt yang berada di dalam manajemen Astra Property mendukung pilot proyek AstraPay untuk digunakan dalam ekosistem merchant. “Sebagai bagian dari grup Astra, kombinasi menjadi satu solusi terbaik tak terkecuali bagi sistem pembayaran di tempat ini. Sistem yang disediakan Olsera dan AstraPay memberikan added value bagi pengelolaan sistem manajemen bisnis merchant yang ada di kami, sehingga pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan mudah.” tambah Demmy Indranugroho, Head of Asset Management & Corporate Communications Astra Property.

Hingga saat ini, Olsera telah menjangkau lebih dari 500 kota di Indonesia, melayani lebih dari 18.000 merchant berbayar dan lebih dari 11.000 merek dari berbagai lini usaha.

Di sisi lain, hingga Agustus 2023, AstraPay telah memiliki 10,8 juta pengguna dan telah digunakan oleh lebih dari 20.000 merchant di seluruh Indonesia.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here