Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

10 Mahasiswa Indonesia Ikut Pelatihan Daewoong Global Drug Delivery System

Marketing.co.id – Berita Marketing| Daewoong Pharmaceutical bersama dengan 10 mahasiswa S2/S3 dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) secara resmi memulai Global Drug Delivery System Training Program, pada 3 Januari 2022 lalu. Sebelumnya sesuai dengan peraturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona, seluruh mahasiswa telah melalui proses karantina mandiri selama 10 hari setelah tiba di Korea Selatan pada Desember lalu.

Melalui program ini para mahasiswa dari Indonesia dapat belajar dan menerapkan teknik praktikum di bidang drug delivery system (DDS) dengan teknologi terkini dan standar tinggi Korea Selatan secara langsung. Di sisi lain, mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan 8 kredit SKS yang diakui oleh masing-masing kampus di Indonesia.

10 Mahasiswa S2/S3 Indonesia akan terbagi menjadi bidang biologi dan kimia dalam menjalani proses pelatihan di Pusat Litbang Farmasi Daewoong di Yongin hingga April 2022, dan akan dimasukkan ke dalam proses pengembangan teknologi formulasi obat skala industri untuk mendapatkan pengalaman secara langsung.

Baca juga: Novo Nordisk Berkolaborasi dalam Memperluas Akses Pengobatan Diabetes

Selama masa praktek, para mahasiswa akan mendapat mentoring langsung dari peneliti Daewoong Pharmaceutical dan diberikan berbagai kesempatan menerima pelatihan dari profesional, seperti kuliah khusus oleh para ahli terbaik Korea Selatan dalam teknologi farmasi canggih dan pengembangan obat setiap bulan, serta praktik terkait good manufacturing process (GMP) di pabrik-pabrik farmasi.

Setelah program berakhir, mahasiswa yang mendapat evaluasi terbaik akan diberikan kesempatan penelitian lanjutan dan dihubungkan pada program ketenagakerjaan di sekolah pascasarjana dalam negeri dan lembaga penelitian.

DDS Program

Peserta DDS Program

Tim Daewoong Pharmaceutical memperhatikan adanya perbedaan budaya antara Indonesia dan Korea, antara lain karakteristik agama di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Untuk memudahkan mahasiswa Muslim dalam memilih makanan, maka menu makanan kantin yang mengandung bahan babi selama program akan diberi tanda khusus dan selama bulan Ramadhan, waktu makan untuk siswa muslim akan disesuaikan, serta selama praktek berlangsung pun mahasiswa diberikan waktu sholat.

Steven, salah seorang mahasiswa apoteker UI yang berpartisipasi dalam program ini mengatakan, “Terima kasih atas dukungan dan sambutan yang hangat dari Daewoong Pharmaceutical. Saya sangat senang telah terpilih, dan saya merasa terhormat dapat mempelajari praktik pengembangan obat di dalam perusahaan farmasi global ternama seperti Daewoong.”

Baca juga: Tingkatkan Kinerja Perusahaan, Pyridam Farma Ganti Logo

Kim Kwan-young, kepala pusat pengembangan produk baru sekaligus litbang Daewoong Pharmaceutical, mengatakan, “Saya senang dapat bekerja sama dengan para ahli generasi berikutnya yang akan memimpin industri farmasi dan bio Indonesia. Kami juga akan terus melakukan kegiatan semacam ini untuk mengembangkan produk obat baru yang berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup manusia bersama dengan talenta global.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top