Yupi’s Good Talent 2023 Wadah untuk Ekspresi dan Inspirasi Pelajar Indonesia

Marketing.co.id – Berita Marketing | Ajang pencarian bakat banyak bermunculan dan biasanya hanya ditujukan untuk kalangan dewasa dan remaja. Namun ajang pencarian bakat yang satu ini dipersembahkan untuk peserta peserta anak-anak dan remaja, mulai dari pelajar SD, SMP, hingga SMA.Yupi’s Good Talent adalah kompetisi bakat yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja untuk menunjukkan potensi mereka di berbagai bidang seni.

Acara ini diadakan oleh PT. Yupi Indo Jelly (Yupi) dan kini sudah memasuki tahun ke-4 sejak awal diselenggarakannya. Sebagai ajang pencarian bakat Yupi’s Good Talent memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengeksplorasi dan mengungkapkan bakat mereka. Acara ini lebih dari sekadar kompetisi bakat, namun juga merupakan tempat di mana anak-anak dan remaja dapat menemukan kepercayaan diri, mengembangkan keterampilan, dan mengeksplorasi potensi mereka sepenuhnya.

Yupi's Good Talent 2023
Yupi’s Good Talent 2023

Sebagaimana disampaikan Addyono H. Koloway, Marketing Communication Manager PT Yupi Indo Jelly Gum, antusiasme pelajar di berbagai daerah untuk mengikuti ajang tersebut sangat tinggi. “Konsepnya mirip dengan Indonesian Idol kami melakukan audisi di 7 kota antara lain Surabaya, Bandung, Palembang, dan Makassar,” tutur Addyono dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (7/10/23).

Baca juga: Yupi Gummy Gelar Ajang Pencarian Bakat “Yupi’s Got Talent 2022”

Tercatat ada sekitar 4.000 perserta yang ikut audisi. Selama proses audisi Yupi melibatkan tim dari Purwacaraka Music Studio. “Keterlibatan Purwacaraka Music Studio menjadi pembeda penyelanggaraan Yupi’s Good Talent 2023 dibandingkan Yupi’s Good Talent tahun-tahun sebelumnya, sehingga secara kualitas lebih meningkat,” tandas Addyono.

Terdapat 24 peserta terbaik yang masuk grand final setelah tahap semifinal. Ke-24 peserta tersebut menjadi Juara di setiap kategori yang di lombakan. Dan 10 diantaranya tampil pada Grand Performance dan telah tampil di stasiun TV Mentari, yang tayang pada19 Agustus, 26 Agustus, dan 2 September 2023 lalu.

Mereka berhasil menunjukkan bakat-bakat mereka yang luar biasa, mulai dari menyanyi, menari, ventriloquist, alat musik, dan bakat di bidang seni yang unik lainnya. Untuk penentuan Juara Yupi’s Good Talent, Yupi kembali melibatkan Purwacaraka Music Studio.

Berikut para pemenang Yupi’s Good Talent 2023. Best Performance: Afsheena Zerina Sofiaidin dari Bekasi, kategori Other Talent, Runner-up 1: Syaikho Hermawan dari Sukabumi di kategori Dancing, Runner-up 2: Regy Setiawan dari Bogor di kategori Music, dan Runner-up 3: Williams Hendratman dari Magelang di kategori Music.

Lebih jauh Addyono menjelaskan, sebagai event yang mendorong penampilan bakat terbaik, Yupi’s Good Talent sukses menyaring bakat unggulan taraf nasional dalam kategori anak-anak dan remaja. Selain itu, ajang ini tidak hanya menjadi wadah bagi mereka untuk berekspresi, tetapi juga untuk menginspirasi generasi muda lainnya.

“Kami sangat bangga dengan kesuksesan Yupi’s Good Talent 2023. Acara ini menjadi bukti bahwa anak-anak dan remaja Indonesia memiliki bakat yang unik dan luar biasa. Kami berkomitmen untuk terus mendukung mereka dalam mengembangkan potensi mereka hingga menjadi kendaraan prestasi di tingkat nasional,” paparnya.

Baca juga: IndiHome Gelar Racing Stars Push Bike Competition 2023

Menyinggung dampak dari acara tersebut terhadap bisnis Yupi, Addyono menegaskan, Yupi’s Good Talent merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengedukasi dan memperkenalkan produk-produk Yupi. Karena meskipun saat ini Yupi merupakan pemimpin pasar (market leader) di kategori candy, selalu muncul generasi baru yang perlu diperkenalkan dengan Yupi, agar merek ini tetap menguasai pasar permen di Indonesia.

“Kami market leader di kategori candy, kalau spesifik produk gummy, kami tidak punya kompetitor, kami satu-satunya di Indonesia, walaupun saat ini mulai masuk produk gummy dari China,” tegas Addyono.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.