Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Yuk, Jelajahi Keseruan Pengalaman Tur Virtual Pabrik Ajinomoto

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Ajinomoto Indonesia secara resmi meluncurkan “Ajinomoto Virtual Factory Tour” di situs web perusahaan pada 24 Maret 2021. Melalui tautan https://www.ajinomoto.co.id/id/virtual-factory-tour, pengunjung akan merasakan sedang mengunjungi pabrik dan visitor center PT Ajinomoto Indonesia di Karawang, Jawa Barat sekaligus melihat proses pembuatan MSG (Monosodium Glutamat) di Pabrik Mojokerto.

Ajinomoto

Meluli virtual tour Ajinomoto pengunjung akan merasakan sedang mengunjungi pabrik dan visitor center PT Ajinomoto Indonesia.

Harris Fadhillah, Public Relation Manager – PT Ajinomoto Indonesia, bahwa Virtual Tour ini merupakan salah satu cara perusahaan untuk lebih dekat dengan masyarakat luas. Sejak awal Maret 2020 adanya pandemi, hampir semua aktivitas tatap muka dibatasi, seperti kegiatan sekolah, kerja, dan pertemuan formal maupun informal lainnya. Perusahaan pun juga harus menutup koridor kunjungan pabrik, dan kehilangan banyak pengunjung.

“Untuk mengatasi situasi ini, kami membuat Virtual Factory Tour Ajinomoto, sehingga kami dapat terus mengkomunikasikan kontribusi kami melalui produk dan layanan yang berkualitas kepada konsumen, tanpa mengkhawatirkan jarak,” ujarnya.

Baca juga: Ajinomoto Mengedukasi Lansia Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi

Selain itu, ini adalah pengalaman inovatif untuk mengatasi kejenuhan saat pandemi. Dimana, pengunjung dapat menjelajahi dan mempelajari produk, layanan, mengenal karyawan, dan perusahaan – tanpa mengkhawatirkan kontak fisik. Virtual reality 360degrees ke visitor center dan pabrik, pengunjung dapat menjelajahi bagaimana produk-produk Ajinomoto dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, dan tur virtual secara live ini hanyalah sebagian dari banyak konten lainnya yang dapat dirasakan pengunjung di platform ini.

Melalui tema besarnya, “RahasiaKelezatan”, Virtual Factory Tour Ajinomoto mengajak pengunjung untuk menggali rahasia kelezatan dan kebaikan Ajinomoto, yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 51 tahun. Pengunjung dapat mempelajari prestasi luar biasa yang telah diraih perusahaan untuk berkontribusi pada kelezatan dan kesehatan masyarakat Indonesia secara virtual.

“Banyak elemen dalam platform ini dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360, sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality. Tidak hanya itu, kami juga membuka sesi Live Virtual Factory Tour di platform ini. Sehingga, pengunjung tidak hanya dapat menjelajahi berbagai macam fitur sendiri, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan kami di Visitor Center, yang akan memandu sesi Live Virtual Factory Tour,” lanjutnya.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top