YJI Kenalkan Velove Vexia sebagai Duta Kampanye “Perempuan, Waspadalah!”

Marketing.co.id – Berita Marketing | Di peringatan ke 42 tahunnya, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) mengenalkan Velove Vexia sebagai Duta Go Red For Women (Perempuan, Waspadalah!).

Go Red For Women (GRFW) adalah kampanye global yang diinisiasi American Heart Association (AHA) untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit jantung dan kardiovaskular sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi pada perempuan. Berkolaborasi dengan World Heart Federation (Federasi Jantung Dunia), kini kampanye ini sudah berkembang di 51 negara di dunia, termasuk di Indonesia melalui YJI.

GRFW diperingati dengan mengenakan baju berwarna merah sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye ini. Sasaran dari kampanye ini adalah untuk menggugah kesadaran dan kewaspadaan kaum Perempuan akan pentingnya menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari risiko penyakit jantung dan kardiovaskular.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin menjelaskan bahwa kampanye ini diperingati karena pada praktek kesehariannya, perempuanlah yang paling berperan dalam setiap sendi yang bergerak dalam suatu keluarga. Karenanya, apabila perempuan menyadari akan pentingnya hidup sehat, diharapkan akan lahir pula kelompok-kelompok masyarakat yang sehat dan kuat baik secara rohani maupun jasmani.

“Dengan membudayakan gaya hidup sehat dari komponen yang terkecil di masyarakat yaitu keluarga, diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada lingkungan yang lebih luas dan pada akhirnya akan menekan jumlah penderita penyakit jantung dan kardiovaskular dari berbagai tingkatan usia”, ujarnya.

Pemilihan Velove Vexia sebagai duta dari kampanye ini tidak terlepas dari citranya sebagai figur publik yang selama ini dikenal dengan gaya hidup sehatnya dan merepresentasikan perempuan aktif yang tetap peduli dengan kesehatan dirinya dan keluarganya.

“Saya menyadari bahwa menjaga kesehatan jantung perlu dilakukan untuk hidup yang berkualitas. Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari kampanye kesehatan jantung untuk para perempuan dan saya berharap semoga semakin banyak perempuan yang lebih peduli dengan kesehatan jantung mereka karena mereka merupakan jantung dari keluarga”, ujar Duta Go Red For Women Velove Vexia.

YJI tetap pada komitmennya mengajak masyarakat bersama-sama berperan aktif dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama para perempuan yang juga memiliki risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskular.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.