Wamendag Jerry Sambuaga Resmikan Factory Outlets Cikarang Trade Center di Kota Jababeka

Marketing.co.id – Berita Marketing | Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia, Jerry Sambuaga meresmikan Factory Outlets Cikarang Trade Center yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Acara peresmian berlangsung di Aula Gedung President University Convention Center – Cikarang, Kota Jababeka.

Factory Outlets Cikarang Trade Center, didukung oleh PT Jababeka Tbk, menampilkan lebih dari 2.000 tenant industri dari 34 negara di Kawasan Industri Jababeka dan pelaku usaha UMKM se-Kabupaten Bekasi. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan, memperluas jaringan bisnis, dan mempromosikan produk dan jasa dari perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Wamendag Jerry Sambuaga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi atas terlaksananya Factory Outlets Cikarang Trade Center. Ia menyebutnya sebagai inisiatif yang bagus dan diyakini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah.

“Factory Outlets Cikarang Trade Center ini sangat bagus dan bisa membuat masyarakat lebih mengenal produk dan jasa unggulan yang di Kabupaten Bekasi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” ujar Jerry Sambuaga.

Wamendag juga menekankan pentingnya dukungan terhadap pelaku usaha UMKM, yang berkontribusi lebih dari 60% terhadap PDB nasional. Ia mengajak untuk terus memperkuat kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, UMKM, dan swasta. Factory Outlets Cikarang Trade Center diharapkan menjadi event tahunan dan menjadi ajang untuk memperkuat program kerjasama yang sudah ada.

Dalam rangkaian acara Factory Outlets Cikarang Trade Center 2024, terdapat seminar bulan 3K nasional, talkshow, lomba mewarnai, dan panggung hiburan dengan penampilan band ternama Govinda.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyatakan optimisme terhadap manfaat dari Factory Outlets Cikarang Trade Center. Ia melihat bahwa event ini efektif dalam memperkenalkan produk dari pelaku usaha UMKM dan perusahaan di Kawasan Industri Jababeka kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Factory Outlets Cikarang Trade Center perlu dilaksanakan karena menurut pakar negara maju itu dilihat dari bagaimana masyarakatnya berproduksi. Industri di Kabupaten Bekasi telah menjadi pusat industri nasional. Selain itu pertaniannya juga ada, jadi sudah kuat fondasinya. Selain Kabupaten Bekasi kuat di industri, tapi juga ingin memajukan perdagangan. Inilah embrio untuk jadi pusat perdagangan,” kata Dani Ramdan.

Pendiri dan Chairman PT Jababeka Tbk, Setyono Djuandi Darmono, menambahkan dukungan untuk Factory Outlets Cikarang Trade Center sebagai sarana yang tepat untuk mempromosikan produk dan barang dari Kawasan Industri Jababeka. Ia menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi di tahun-tahun mendatang, mengajak pelaku usaha dan vendor yang lebih besar untuk turut serta.

Factory Outlets Cikarang Trade Center turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Rektor President University Prof Chairy, Ketua Yayasan Pendidikan Presiden Prof Budi Susilo Soepandji, pejabat tinggi Pemkab Bekasi, dan 23 camat Pemerintah Kabupaten Bekasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.