OIKN Selenggarakan Nusantara Fair 2024 di Kota Kasablanka

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menggelar Festival Nusantara Fair di Mal Kota Kasablanka pada tanggal 26-28 Januari 2024 sebagai bagian dari upaya memperkenalkan IKN kepada masyarakat. Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, menyampaikan tujuan mengadakan acara ini untuk mengajak masyarakat menjadi bagian dari transformasi bersama Nusantara.

Dalam acara pembukaan Nusantara Fair, Bambang menyatakan tagline “Nusantara adalah kita, kita adalah Nusantara,” dengan harapan dapat mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang IKN, transformasi ke depan yang tidak lagi bersifat Jawa sentris, dan konsep “sustainability forest city.”

Konsep “sustainability forest city” di IKN mencakup pemeliharaan keberadaan hutan dan pengelolaan ekosistem hutan, dengan 65% dari total lahan IKN seluas 256.000 hektar akan dijadikan hutan tropis. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar dalam menjaga kualitas tanah, siklus air, serta mencegah banjir.

Bambang juga membocorkan perkembangan investasi, dengan total investasi publik dan swasta mencapai Rp 47,5 triliun hingga groundbreaking terakhir. Sementara itu, target investasi publik dan swasta tahun 2024 adalah Rp 100 triliun. IKN akan menjadi kota pintar yang menerapkan berbagai teknologi untuk memudahkan masyarakat dan mengontrol sumber daya.

Festival Nusantara Fair berlangsung selama tiga hari dan menampilkan booth dari berbagai kedeputian, menyampaikan informasi tentang pendanaan, investasi, lingkungan hidup, dan sumber daya alam di IKN. Pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai konsep sarana, pra sarana, dan melihat maket Ibu Kota Negara. Tak hanya itu, Kementerian Kominfo juga hadir dengan IKN Pedia, portal informasi seputar IKN.

Dimeriahkan oleh penampilan artis, seperti RAN, Isyana Sarasvati, dan Andien ft. Diskoria, serta berbagai permainan dengan hadiah menarik, Festival Nusantara Fair juga menjadi wadah untuk berdialog tentang teknologi, kreativitas, dan lingkungan hidup. Acara ini berhasil menghadirkan nuansa positif sekaligus memberikan wawasan kepada masyarakat tentang perjalanan Ibu Kota Nusantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.