Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Vasanta Gandeng Mitsubishi Garap Kota Baru Bernuansa Jepang

Marketing – PT SSS (Sirius Surya Sentosa), anak perusahaan dari PT VIP (Vasanta Indo Properti) resmi menggandeng anak usaha Mitsubishi Corporation asal Jepang, PT DDI (Diamond   Development Indonesia). Keduanya membentuk PT VDD (Vasanta Diamond Development. Melalui PT VDD, kedua perusahaan akan mengembangkan proyek teranyar “Vasanta Innopark”, kota bernuansa Jepang di Cikarang Barat.

Kerja sama strategis ini diresmikan lewat acara penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) pada Rabu, 31 Juli 2019 di The Hall, Senayan City, yang dihadiri jajaran direksi dan perwakilan Mitsubishi Corporation. Lewat MoU tersebut keduanya sepakat dalam kerja sama investasi modal (joint venture) dengan komposisi 51 persen saham dikuasai Vasanta Indo Properti dan 49 persen dimiliki Mitsubishi Corporation.

Tri Ramadi, Pendiri PT Sirius Surya Sentosa mengatakan, “Sebuah kehormatan besar bagi kami untuk bisa melakukan Joint Venture antara PT SSS dan PT DDI yang merupakan anak perusahaan Mitsubishi Corporation. Mitsubishi merupakan salah satu perusahaan terkemuka di dunia dan berpengalaman dalam pengembangan properti di Jepang, serta berbagai negara lain di dunia.”

Vasanta

Kika : Presiden Direktur PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk, Yoshihiro Kobi, Founder Vasanta Indo Properti, Tri Ramadi, Presiden Komisaris PT Sirius Surya Sentosa, Agnus Suryadi, Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia Takashi Ito, General Manager Mitsubishi Corporation, Masahiro Nagaoka, Deputy General Manager Mitsubishi Corporation, Shunsuke Tanaka saat signing ceremony antara PT SSS (Sirius Surya Sentosa) anak perusahaan dari PT VIP (Vasanta Indo Properti) dengan anak usaha Mitsubishi Corporation asal Jepang, PT DDI (Diamond Development Indonesia) pada Rabu, 31 Juli 2019 di The Hall, Senayan City.

Di sisi lain Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia, Takashi Ito mengaku sangat senang dapat berkolaborasi dalam membangun Vasanta Innopark. Takashi menilai, proyek ini berada di lokasi sangat strategis.

“Bersama PT SSS sebagai partner strategis, kami yakin dapat menghadirkan hunian berkualitas dan memberi nilai tambah bagi masyarakat kelas menengah yang populasinya sangat besar di area ini. Selain   itu,  sekaligus   menjadi   pusat komunitas bagi ekspatriat Jepang untuk saling berbagi budaya dan pengalaman dengan masyarakat lokal,” ujarnya.

Vasanta Innopark adalah proyek superblok, besutan PT Sirius Surya Sentosa yang telah diperkenalkan kepada publik di penghujung tahun 2017. Dua tower apartement yang sudah diluncurkan sebelumnya adalah Aoki dan Botan, dan sukses terjual lebih dari 80 persen. Pengembangan superblok ini akan terdiri dari tiga bagian besar, komersial (meliputi mall, office, hotel, ruko), residensial (apartemen, kondominium, serviced apartment), serta technology & education park.

Bersama Mitsubishi Corporation, Vasanta Innopark dirancang untuk menjadi “Japan Community and Technology Hub” di koridor Timur Jakarta. Vasanta Innopark akan bertransformasi dengan konsep baru pada seluruh hunian dan fasilitasnya, dengan memasukkan unsur filosofi dan estetik Jepang ke dalam keseluruhan konsep desain.

Lokasi Vasanta Innopark sangat strategis, tepat di Cibitung Interchange, serta di dalam pusat industri Jepang, MM2100. Interchange ini akan menjadi “Semanggi Baru” di Koridor Timur yang menghubungkan antar  empat penjuru  kawasan, Utara  ke  Tanjung  Priok,  Selatan  ke  Bogor, Timur ke Cikampek dan Jawa, serta Barat ke pusat Jakarta.

Enam infrastruktur besar saat ini telah, sedang, dan akan dibangun di koridor Timur. Tol layang Jakarta-Cikampek, LRT, Kertajati International Airport, Patimban Deep Seaport, kereta cepat Jakarta – Bandung, serta APM (automated people mover) yang menghubungkan delapan kawasan industri besar di koridor Timur, termasuk MM 2100.

Delapan kawasan industri besar di sekeliling Vasanta Innopark merupakan pusat industri otomotif dan   elektronik nasional. Terdapat lebih dari 4000 perusahaan nasional dan multinasional dengan kapasitas produksi minimal 1 juta mobil per tahun. Aktivitas industri yang besar mendorong kebutuhan akan hunian yang berkualitas, serta dekat dengan lokasi kerja.

Jumlah ekspatriat yang bekerja di area Cikarang mencapai lebih dari 22,000 orang, yang terdiri dari;   dominasi 62% Jepang, 32% Korea, serta 6%  gabungan dari berbagai negara lain. Sedangkan jumlah tenaga kerja lokal mencapai 1,5 sampai 2 juta karyawan. Potensi kawasan yang sangat besar ini ditangkap Vasanta Innopark sebagai “Japan Community and Technology R&D” di koridor Timur Jakarta. Kesemuanya tentu menjadi captive market bagi Vasanta Innopark.

Bersamaan dengan acara MoU, Vasanta juga akan meluncurkan tower apartemen terbaru, yakni Tower Chihana. Vasanta turut mengundang 3665 agen properti yang akan membantu pemasaran tower terbaru ini. Kisaran harga mulai Rp 450 juta per unit. Nomor Urut Pemesanan (NUP) telah resmi dibuka hari ini, senilai Rp 5 juta per unit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top