Upaya PLN Icon Plus Meningkatkan Kualitas Hidup dan Pendidikan di Sumatra Selatan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PLN Icon Plus terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Dalam rangka tersebut, PLN Icon Plus memberikan bantuan kepada 10 sekolah dan masyarakat di sekitar kantor SBU Regional Sumatra Bagian Selatan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis pada acara penutupan “Sabtu Seru bersama PLN Icon Plus” di Kantor PLN Icon Plus SBU Regional Sumatra Bagian Selatan. Kegiatan tersebut menjadi bagian dari Rapat Kerja Nasional PLN Icon Plus dan bertujuan untuk memperkuat hubungan antara perusahaan dan komunitas.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat, menjelaskan, “Bantuan ini adalah bentuk komitmen kami terhadap ESG (Environmental, Social, and Governance) dan upaya meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat. Keberadaan kami di sini harus memberikan kontribusi dan manfaat nyata kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.”

Acara “Sabtu Seru” melibatkan warga sekitar Kantor PLN Icon Plus dengan kegiatan olah raga bersama dan pemberian bantuan CSR. Bantuan tersebut meliputi penampungan sampah untuk warga sekitar kantor, fasilitas internet dedicated gratis selama 1 tahun untuk 10 sekolah tingkat SMA/SMK dan SMP di beberapa wilayah Provinsi Sumatra Selatan, serta gratis aplikasi iSchool bagi 100 siswa.

Ari Rahmat menyatakan, “Kami hadir sampai ke desa-desa dengan menyediakan layanan berbasis solusi smart (digitalisasi dan konektivitas) dan green (PV Rooftop, electric vehicle, smarthome). Ini sebagai tanggapan terhadap kebutuhan layanan internet berkualitas di wilayah yang masih kesulitan mendapat akses, bahkan merupakan area blankspot.”

Kepala Sekolah SMK 1 Sungai Rotan, Khoiri, mengapresiasi PLN Icon Plus yang telah membuka akses internet di wilayah mereka, menghilangkan kendala sinyal dan memberikan dampak positif pada proses pembelajaran. Hal serupa diungkapkan Kusmantoni, Kepala Sekolah SMK 1 Muara Kuang, yang menyatakan bahwa dengan adanya layanan ICONNET, proses pembelajaran menjadi lancar, juga mendukung kegiatan kepegawaian.

PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan internet dan memperluas cakupan solusi smart and green di Sumatra Selatan. Harapannya, lebih banyak masyarakat dan sekolah dapat merasakan manfaat dari solusi PLN Icon Plus, menciptakan generasi yang berorientasi smart and green di masa mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.