Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

UMKM “Go Digital” Dengan Konekto Dari Ralali

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology, UMKM | Konekto, sebuah aplikasi untuk mendukung para pelaku UMKM untuk bangkit menghadapi perekonomian saat ini akhirnya dirilis oleh Ralali. Ralali.com sendiri merupakan marketplace Business-to-Business (B2B). Dalam masa pandemi ini, konsumen lebih memilih berbelanja online untuk dapat meminimalisasi kontak langsung, sehingga digitalisasi UMKM dirasa perlu karena diprediksi menjadi salah satu pendorong ekonomi Indonesia dan menjadi penyumbang terbesar di Asia Tenggara pada 2025.

Dilansir data dari salah satu artikel DJKN Kementerian Keuangan Republik Indonesia, kontribusi UMKM terhadap perekonomian nasional (PDB) mencapai 61,1%, dan sisa sebesar 38,9% disumbangkan oleh pelaku usaha besar yang jumlahnya hanya sebesar 5.550 atau 0,01% dari jumlah pelaku usaha.

Dari rilis yang diterima, Joseph Aditya selaku CEO Ralali.com mengatakan “Sebagai salah satu marketplace B2B, Ralali turut serta mendukung program pemerintah untuk mengajak UMKM ‘Go Digital’. Kami yakin digitalisasi merupakan bagian penting untuk membantu pelaku UMKM agar dapat menyeimbangkan jumlah permintaan dengan kemampuan produksi. Bukan hanya itu, pola konsumsi dan interaksi masyarakat juga ikut berubah akibat pandemi Covid-19 sehingga perlu adanya pengembangan UMKM,”

Aplikasi Konekto ini akan mendukung pelaku usaha untuk membuat profil bisnis dan usahanya. Dengan begitu, UMKM bisa mendapatkan eksposur dan mendapatkan kemudahan untuk urusan sourcing dan logistik, proses pembayaran multi payment dari konsumen yang sudah terverifikasi, proses pembukuan yang tersistem, serta forum yang terhubung dengan pelaku UMKM lain untuk dapat saling berdiskusi. Diharapkan dengan UMKM “Go Digital” maka tidak akan diragukan lagi kebangkitan UMKM akan lebih cepat sebelum tahun 2025.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top