UKM dan Digital Marketing

Digital-Marketing1

Minimnya anggaran tidak menghentikan sebagian besar pemilik bisnis kecil untuk berinvestasi di media sosial dan digital marketing.

Penelitian terbaru menemukan bahwa dua pertiga dari pemilik bisnis kecil berencana untuk berinvestasi lebih dalam upaya digital marketing mereka tahun ini, termasuk dalam upaya-upaya perbaikan situs, media sosial, dan iklan online.

Sebagian besar pemilik bisnis juga mengatakan mereka akan menggunakan email marketing guna meningkatkan kehadiran mereka.

Guna meningkatkan kehadiran mereka di media sosial, pemilik bisnis kecil banyak yang beralih ke LinkedIn. Sekitar 36% responden mengatakan mereka menggunakan LinkedIn demi bisnis mereka.

Angka tersebut naik 16% dari tahun lalu. Selain itu, jika dibanding tahun lalu, penggunaan Facebook dan aplikasi berbasis lokasi di kalangan bisnis kecil tahun ini sedikit menurun jika dibanding tahun lalu.

Pemilik bisnis kecil juga mencari cara untuk melampaui media sosial dan digital marketing. Sekitar 71% dari pemilik bisnis mengatakan mereka akan meningkatkan anggaran untuk mobile marketing. Tak hanya itu, pemilik bisnis kecil juga mencari cara untuk meningkatkan upaya word-of-mouth marketing selama sisa tahun ini.

Sekitar 80% dari pemilik bisnis mengatakan mereka akan menggunakan taktik word-of-mouth guna meningkatkan pemasaran dan visibilitas.

“Bisnis kecil Amerika melihat value dan peluang yang luar biasa dalam digital marketing. Meningkatkan kehadiran online jelas adalah cara mereka untuk mendapatkan akses ke pelanggan baru,” kata Chaty Martine, Executive Vice President AT&T Small Business Solutions – yang melakukan penelitian.

“Dengan berbagai alat digital – seperti email, situs, dan media sosial – ditambah dengan kemampuan mereka untuk memberikan yang terbaik untuk mengakses dari perangkat mobile, bisnis kecil sedang membangun koneksi baru tanpa batas,” terang Cathy.

Seperti kami kutip dari Business News Daily, penelitian ini didasarkan pada tanggapan dari 1.000 bisnis kecil Amerika sebagai bagian dari AT&T Small Business Technology Poll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here