Uji Klinis Selama 6 Tahun, HOYA Kenalkan Lensa Mata Terapi Myopia

Marketing.co.id – Berita Retail | HOYA Vision Care, produsen lensa kacamata dari Jepang memperkenalkan hasil inovasi terkini, lensa terapi Myopia atau rabun jauh pada Forum MiYOSMART di Marriot Hotel Yogyakarta pada Jumat (25/8).

HOYA Vision Care memperkenalkan inovasi terkini lensa terapi Myopia atau rabun jauh di Marriot Hotel Yogyakarta pada hari Jumat (25/8). Foto: Ist.

Inovasi terbaru tersebut diperkenalkan kepada dokter-dokter spesialis mata yang mengikuti rangkaian Indonesian Refraction and Vision Optimization Society (INARVOS) yang berlangsung pada periode 24-26 Agustus 2023.

Forum MiYOSMART diadakan bertepatan dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) ke-48 yang merupakan induk dari INARVOS. “Ini pertama kalinya kami terlibat di PIT Perdami. HOYA dengan detail membahas teknologi dan uji klinis DIMS (Defocus Incorporated Multiple Segments) pada lensa terapi MiYOSMART kepada Dokter Spesialis Mata di seminar ini.” ujar Dodi Rukminto, Managing Director HOYA Indonesia.

“Banyak orang yang mencari solusi untuk mengatasi myopia dan uji klinis yang komprehensif untuk menjadikan lensa ini sebagai opsi kontrol myopia yang menjanjikan khususnya bagi kami Dokter Spesialis Mata yang concern-nya adalah kelainan refraksi  khususnya myopia,” ujar dr. Susanti Natalya Sirait, SpM(K),MKes., Ketua INARVOS.

MiYOSMART merupakan lensa kacamata dengan uji klinis terpanjang di dunia, yakni selama 6 tahun. Uji klinik MiYOSMART bersifat acak atau biasa disebut randomized controlled trials (RCT), yang merupakan level tertinggi uji klinis karena dirancang tidak memiliki bias dan memiliki risiko kesalahan sistematik yang lebih kecil.

Selain mampu mengoreksi dan menghadirkan penglihatan yang jelas, lensa kacamata terapi MiYOSMART dapat menahan pertumbuhan Myopia pada anak secara bersamaan.

Lensa ini telah hadir sejak November 2022 lalu. Hingga kini, ribuan lensa sudah terjual di Indonesia dan banyak yang sudah merasakan manfaatnya.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here