Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Udadi Fish Siap Antar Ikan Segar untuk Anda dengan Cepat dan Terjangkau

Startup Udadi Fish menyediakan berbagai produk perikanan mulai dari ikan ekor kuning, udang vaname, tenggiri steak, kembung banjar, kerapu, kakap merah, baronang, tuna steak, ikan tongkol, bawal laut, ikan gurame, ikan patin, ikan layang, ikan kuwe, ikan bandeng, hingga cumi dan kerang tersedia di Udadi Fish. Produk perikanan segar Udadi Fish dapat dipesan melalui nomor WhatsApp 0812-8203-737 atau situs resmi https://udadifish.com.Udadi Fish memiliki empat nilai utama dalam layanannya untuk menjaga kepuasan para pelanggannya, yakni fastfreshfocus, dan friendly.

Marketing.co.id – Berita UMKM | Sebagai negara kepulauan terbesar, kelautan merupakan sektor yang sangat strategis bagi Indonesia. Dengan luas wilayah laut yang dapat dikelola sebesar 5,8 juta km2, potensi perikanan tangkap (capture fisheries) di Indonesia adalah yang terbesar di dunia.

Potensi ini belum termasuk dengan usaha pemeliharaan dan pengembangbiakan ikan atau organisme air lainnya, atau yang biasa disebut dengan perikanan budidaya (aquaculture).

Menurut data Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), angka konsumsi ikan nasional cenderung meningkat selama sepuluh tahun terakhir. Angka konsumsi ikan nasional tahun 2020 sebesar 56,39 kg/kapita. Angka ini naik 3,47% dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 54,5 kg/kapita.

KKP juga menargetkan tingkat konsumsi ikan sebesar 62,05 kg/kapita pada 2024. Menyambut tingginya potensi kelautan Indonesia, pemerintah melalui KKP turut menggalakkan konsumsi ikan di masyarakat melalui kampanye Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan).

Sebagai startup yang bergerak di bidang pasokan dan logistik perikanan, Udadi Fish turut mendukung upaya pemerintah dalam mendorong kampanye Gemarikan. Dengan konsep From Ocean to Table, Udadi Fish berkomitmen menghadirkan produk perikanan serta layanan pengantaran ikan dan hasil laut yang segar dengan cepat.

Udadi Fish menyediakan layanan pelanggan untuk menjamin kepuasan para pelanggannya. Nilai ini terangkum dalam empat nilai utama layanan Udadi Fish, yaitu fastfreshfocus, dan friendly.

“Jika dilihat dari mata rantai pendistribusiannya, ikan yang tersedia di pasar-pasar di Jabodetabek masih melalui proses yang panjang dan berpotensi mengurangi kualitas kesegaran ikan. Di sinilah peran Udadi Fish membuat proses semakin cepat, dekat, dan menjamin kesegaran ikan kepada ibu-ibu rumah tangga melalui Duta Udadi di tiap perumahan,” ujar CEO Udadi Fish Muhamad Reza Pahlevi.

Reza menambahkan, dalam menyajikan ikan segar ke masyarakat, Udadi Fish mengusung konsep gotong-royong atau community based corporate program melalui program “Mandiri Bersama Udadi”. Dirancang sebagai wadah penghasilan tambahan, program ini melibatkan mitra Duta Udadi atau UdadiMoms, yaitu para ibu yang peduli dan rutin mensosialisasikan gerakan makan ikan untuk meningkatkan kesehatan keluarga.

Sebagai langkah awal, saat ini ada lebih dari 50 UdadiMoms tersebar di kota Bogor dan akan terus bertambah. Kota Bogor merupakan salah satu kota besar yang jauh dari area laut dan minim persediaan ikan segar. Hingga Maret 2021, Udadi Fish telah menyediakan dan mendistribusikan sebanyak 5-6 ton ikan segar untuk sektor rumah tangga di kota Bogor.

“Selain dibantu para UdadiMoms, Udadi Fish juga didukung Abang Udadi, sebutan bagi maskot resmi Udadi Fish yang membantu mendistribusikan ikan laut segar sepanjang area Muara Angke, Jakarta Utara hingga Bogor, Jawa Barat. Udadi Fish bermisi untuk menjadi solusi ikan segar pertama terbaik dan melayani kebutuhan ikan segar untuk seluruh masyarakat di kota Bogor,” jelas pria lulusan Master Ekonomi Kelautan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Berbagai produk perikanan dengan kualitas terbaik mulai dari ikan ekor kuning, udang vaname, tenggiri steak, kembung banjar, kerapu, kakap merah, baronang, tuna steak, ikan tongkol, bawal laut, ikan gurame, ikan patin, ikan layang, ikan kuwe, ikan bandeng, hingga cumi dan kerang tersedia di Udadi Fish. Produk perikanan segar Udadi Fish dapat dipesan melalui nomor WhatsApp 0812-8203-737 atau situs resmi https://udadifish.com.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top