News & Event

Top Digital Company Award 2020

Marketing – Dalam lima tahun terakhir ini ada perubahan perilaku pelanggan yang semakin terasa, termasuk perilaku pembelian dimana hampir seluruh  masyarakat Indonesia khususnya para decision maker kini mencari semua informasi yang dibutuhkan melalui internet.

Para pelaku bisnis pun berlomba-lomba mengubah model pemasaran produk dan jasa mereka dari konvensional ke arah digital. Namun, tidak sedikit juga dari mereka yang memiliki kebijakan yang kurang mendukung transformasi digital dan akhirnya menjadi lengah dalam persaingan baru ini.

Mereka yang lengah akhirnya tertinggal dari startup atau pelaku bisnis baru yang muncul dengan strategi positioning dan targeting yang lebih baik dan sukses memanfaatkan pasar digital yang tidak banyak dieksplorasi pemain lama.

Dengan melihat fakta-fakta di lapangan, Majalah MARKETING bersama dengan Survey One dan Frontier Digital menginisiasi Top Digital Company Award, sebuah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atau merek yang dianggap berhasil dalam melakukan transformasi digital yang efektif.

Untuk mendapatkan penghargaan ini, perusahaan harus menempuh beberapa prosedur, di antaranya melalui kuesioner, presentasi dan wawancara langsung dihadapan para juri independen.

Penilaian yang dilakukan kepada masing – masing perusahaan akan dilakukan berdasarkan Digital Corporate Index (DCI) yang di kembangkan oleh Survey One. DCI sendiri terdiri dari dua tahap penilaian, yaitu External Audit yang dilakukan oleh Frontier Technolgy dan Internal Audit yang merupakan penilaian presentasi yang dilakukan manajemen masing – masing perusahaan.

Para auditor kemudian mengevaluasi tingkat keberhasilan transformasi digital perusahaan berdasarkan 5 dimensi utama yaitu Product Awareness, Customer Touchpoints, Organizational Initiatives, Strategic Initiatives dan Process Quality.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top