Top Brand Jadi Kewajiban untuk Jaga Kualitas

www.marketing.co.id – Top Brand Award fase 2 tahun 2012 kembali hadir untuk memberikan penghargaan kepada merek-merek ‘top’ yang ada di Indonesia. Salah satu adalah Philips Indonesia yang meraih empat katagori dalam Top Brand kali ini. Katagori yang diraih Philips Indonesia yakni, Lampu hemat energy, Setrika, Blender, dan Juicer.

Penghargaan ini diserahkan oleh Handi Irawan D, selaku Chairman Frointier Consulting Group bersama PJ Rahmat Susanta, Pemimpin Redaksi Majalah Marketing kepada Ryan Tirta Yudhistira selaku Senior Marketing Manager Philips Indonesia di Hotel Mulia Senayan, Jakarta (31/7).

Top Brand kali ini surveinya dilakukan di 8 kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makasar, Pekanbaru dan Balikpapan serta melibatkan 5.200 responden. Selain itu, wawancara dilakukan dengan cara face to face personal interview, dengan menggunakan kuesioner terstruktur yang  di-develop khusus untuk survei Top Brand Index.

Menurut Ryan Tirta, penghargaan yang diraih oleh Philips Indonesia merupakan bukti dari produk-produk dari Phlilips Indonesia banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, karena surveinya benar-benar akurat. ”Kami merasa bangga sekali bisa dipercaya oleh konsumen khususnya di Indonesia,” katanya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Philips Indonesia, memang Top Brand salah satu ajang yang membuat kita bangga dan ini kita jadikan kewajiban bagi Philips untuk menjaga kualitas,” ungkap Ryan.

Ryan menambahkan  untuk menjaga kualitas itu tidak gampang, apalagi dengan jumlah konsumen di Indonesia yang banyak sekali.  Jadi kalau ada satu yang jelek saja, maka brand image nya langsung jatuh. Menjaga brand image itu sangat susah dan diperlukan effort yang sangat besar. (Hernawan)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here