Tokopedia Berbagi Ide Kado Natal dan Tahun Baru Anti Ribet

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Natal dan Tahun Baru bukan hanya tentang suasana penuh keceriaan, tetapi juga momen yang pas untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan teman-teman. Seiring dengan tradisi memberikan dan menerima hadiah, Tokopedia memberikan rekomendasi kado yang anti ribet dan sesuai dengan kebutuhan penerima.

tokopedia natal dan tahun baru

Antonia Adega, Communications Senior Lead Tokopedia, mengatakan bahwa Tokopedia berupaya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk saat Natal dan Tahun Baru. “Masyarakat cenderung berbagi atau bertukar kado, maka Tokopedia memberikan ide kado Natal dan Tahun Baru yang benar-benar bermanfaat bagi penerima,” ujarnya.

Berikut adalah lima ide kado Natal dan Tahun Baru ala Tokopedia yang dapat menjadi panduan dalam memilih hadiah yang sesuai:

  1. Tokopedia Gift Card

Tokopedia merekomendasikan penggunaan Tokopedia Gift Card sebagai hadiah Natal. Dengan memberikan gift card ini, penerima dapat memilih sendiri produk yang diinginkan dari berbagai kategori di Tokopedia. Antonia menjelaskan, “Nominal pembelian Tokopedia Gift Card bervariasi mulai dari Rp10.000 hingga Rp2.000.000, sesuai dengan anggaran yang dimiliki.”

Tokopedia menyediakan berbagai desain gift card khusus untuk momen spesial, termasuk Natal dan Tahun Baru. Selain itu, pembeli dapat menuliskan pesan tambahan untuk membuat hadiah semakin pribadi. Data menunjukkan peningkatan pembelian Tokopedia Gift Card sebanyak 1,5 kali lipat menjelang Natal dan Tahun Baru tahun lalu.

  1. Hadiah Natal dari Produk Lokal

Tokopedia mendorong eksistensi produk lokal dengan kampanye “Beli Lokal.” Antonia menekankan bahwa melalui kampanye ini, masyarakat dapat memperoleh produk Indonesia dengan diskon spesial. “Selain membuat belanja online lebih terjangkau, ini juga mendukung kemajuan pelaku usaha lokal, terutama UMKM,” tambah Antonia.

  1. Produk Asli dari Toko Resmi

Pentingnya kualitas produk saat memberikan hadiah, terutama pada momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru, menjadi perhatian Tokopedia. Melalui kampanye “Serbu Official Store,” Tokopedia mempermudah masyarakat mencari produk asli dari toko resmi. Selain menjamin kualitas, ada pula penawaran menarik hingga diskon flash sale hingga 90%.

  1. Hadiah untuk Persiapan Open House Natal

Natal identik dengan open house, di mana masyarakat berkumpul untuk merayakan momen spesial. Antonia menyarankan, “Produk rumah tangga bisa menjadi hadiah Natal yang membantu persiapan open house.” Produk dekorasi Natal, seperti slinger, lampu pohon Natal, dan pohon Natal, telah mengalami peningkatan transaksi lebih dari 2,5 kali lipat.

  1. Tanya Kebutuhan Langsung kepada Penerima

Agar hadiah benar-benar bermanfaat, Tokopedia mendorong pembeli untuk bertanya langsung kepada penerima. “Tidak ada salahnya jika kita bertanya kepada penerima hadiah mengenai kebutuhannya. Selain itu, Tokopedia menyediakan fitur Bagikan Alamat untuk memudahkan pengiriman produk melalui Tokopedia tanpa perlu memasukkan alamat secara manual. Fitur Kirim Sebagai Hadiah juga memungkinkan pembeli meminta penjual membungkuskan hadiah dengan kartu ucapan,” jelas Antonia

Dengan berbagai ide kado yang disajikan oleh Tokopedia, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh kebahagiaan serta memberikan hadiah yang benar-benar berarti bagi orang-orang terkasih.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.