Tips untuk Tetap Fit Selama Bulan Puasa Bersama Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Bulan Ramadhan tidak hanya menghadirkan spiritualitas tinggi, tetapi juga tantangan bagi kesehatan tubuh. Mulai dari menahan haus dan lapar, cuaca panas, hingga suasana hati yang mudah terpancing emosi dapat menjadi ujian bagi kesehatan saat menjalani ibadah puasa. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, memilih asupan makanan dan minuman yang tepat saat sahur maupun berbuka menjadi kunci utama.

Menyikapi hal ini, dr. Claresta Diella, M.Gizi, SpGK dari Prossi Klinik, memberikan beberapa tips “Teman Pas Lawan Panas” untuk menjaga kesehatan selama bulan puasa:

1. Sahur yang Seimbang: Pilihlah makanan yang memberikan energi tahan lama seperti oatmeal, roti gandum, atau nasi merah, yang dikombinasikan dengan protein seperti telur, ikan, atau tahu. Jangan lupa tambahkan serat dari sayuran dan buah-buahan untuk menjaga pencernaan yang sehat.

2. Berbuka dengan Nutrisi: Konsumsilah air putih dan kurma terlebih dahulu untuk mengembalikan kadar gula darah secara alami. Selanjutnya, nikmati makanan berbuka yang lengkap, terdiri dari karbohidrat, protein hewani dan nabati, serta sayur dan buah-buahan. Hindari makanan yang terlalu berlemak atau manis berlebihan.

3. Minum untuk Mencegah Dehidrasi: Pastikan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum minimal 8 gelas air putih sehari. Pola minum yang disarankan adalah 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat makan malam, dan 2 gelas saat sahur.

Untuk membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan memberikan kesegaran saat berpuasa, Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga menjadi pilihan yang tepat. Larutan ini mengandung bahan-bahan alami seperti Gypsum Fibrosum dan Calcitum yang membantu mendinginkan tubuh, mengatasi panas dalam, dan mencegah kelelahan selama berpuasa.

Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga telah dipercaya sejak tahun 1937 sebagai “Teman Pas Lawan Panas” yang aman dan amanah dalam memberikan kesegaran serta menjaga kesehatan tubuh dari dalam. Dengan harga yang terjangkau dan ketersediaan yang luas, Larutan Cap Kaki Tiga menjadi pilihan yang tepat untuk perawatan kesehatan selama bulan puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.