Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Tips Memilih Furniture untuk Rumah Minimalis

Marketing.co.id – Berita Property | Saat ini rumah tipe minimalis memang sedang diminati oleh generasi Millennial yang sudah ataupun akan berumahtangga. Tanpa kehadiran furniture, rumah hanya akan tampak kosong, sunyi dan kurang menarik. Maka dari itu, Andara Home hadir sebagai situs belanja online serba lengkap yang menjual berbagai jenis furniture, mulai dari furniture rumah, kantor, untuk area publik seperti meja lipat, barstool, dan lain sebagainya. Walapun terbilang muda karena baru berdiri Agustus 2020, Andara Home sudah cukup dikenal dan juga menjadi  salah satu situs aman dan terpercaya, tentu terjamin karena adanya toko offline atau showroom yang bisa Anda datangi langsung, dengan pelayanan yang ramah. Demikian disampaikan oleh Chintia Kusanto selaku Founder & CEO Andara Home.

“Saat ini Andara Home hanya memiliki satu offline store yang berlokasi di Green Lake City Boulevard, Cipondoh, Tangerang City. Selain kami memiliki toko offline, untuk pengiriman barang atau logistik  pun kami lakukan sendiri. Dan untuk saat ini yang menjadi tantangan karena sedang kondisi pandemik yaitu menjaga protokol kesehatan dari mulai persiapan pengiriman barang sampai barang dikirimkan ke rumah pembeli. Dengan mengoptimalkan protokol kesehatan maka kami bisa mejaga dan meningkatkan kepercayaan konsumen agar tetap aman untuk membeli produk kami,” kata Chintia.

“Walaupun memang terbilang muda namun Andara Home  tetap mampu bersaing karena kami mampu menawarkan berbagai jenis furniture yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, beberapa yang menjadi produk unggulan kami dan tentunya best seller adalah Lemari 3 Pintu, Sofa Bed Gabriel, dan Meja Rias Romeo. Selain itu proses pemesanan bisa dilakukan juga secara online karena memang sejak usaha ini  didirkan kita melakukan ini. Untuk pembelian bisa dilakukan juga di ecommerce seperti shopee. Silahkan kunjungi Andara Home di semua marketplace diantaranya Shopee dan dapatkan promosi dengan harga khusus. Semoga Andara Home dapat menjawab kebutuhan furniture Anda,” ucap Chintia.

Ada beberapa trik untuk memilih furniture yang tepat di rumah minimalis Anda agar tetap terlihat menarik dan tidak membosankan. Bagi mereka yang memiliki selera tinggi, proses pemilihan furniture terkadang merupakan hal yang sulit. Banyak pertimbangan yang diperhatikan dalam pemilihan furniture, baik berdasarkan selera maupun kebutuhan. Padahal, memilih furniture sebenarnya mudah-mudah saja. Asalkan senada dengan konsep ruang yang akan dibangun, budget, dan kebutuhan. Seluruhnya bahkan bisa dilakukan sendiri, tanpa harus berkonsultasi atau menggunakan jasa desain interior. Beberapa tips diantaranya adalah :

  1. Menciptakan suasana yang fresh

Pertama, rumah membutuhkan design ruangan yang selalu fresh agar tidak terkesan membosankan. Dalam menciptakan suasana yang fresh, diperlukan pemilihan warna dan furniture yang tepat. Salah satu perabot dan furniture yang menerapkan gaya minimalis adalah perabot yang identik dengan permainan warna dan perabotan tambahan yang berbahan kayu, besi, alumunium, kaca ataupun plastik. Selain penambahan aksesoris dari bahan lain, furniture yang minimalis juga identik dengan permainan kombinasi warna yang menarik. Pemakaian bahan utama dalam furniture model minimalis juga cenderung berbahan kayu atau particle board.

  1. Pemilihan warna dan corak

Dalam memilih furniture yang tepat untuk rumah minimalis, diperlukan pemilihan warna dan corak dengan cermat. Kalau Kamu merasa corak bunga-bunga atau warna-warni yang terlalu ramai kurang cocok dengan dipadukan dalam rumah minimalis, Kamu bisa pertahankan warna setiap kali mengganti furniture atau perabotan dalam suatu ruangan. Konsep rumah yang minimalis juga dapat dipadukan dengan furniture dari warna-warna kayu seperti coklat tua atau warna coklat kemerahan.

  1. Menyesuaikan Tema Ruang

Selanjutnya, untuk pemilihan tema ruang, sesuaikan dengan karakter diri Kamu. Kalau Anda merupakan orang yang praktis, kamu bisa memilih tema design dengan furniture yang minimalis atau sebagainya.

  1. Menyesuaikan Tema Ruang

Keempat, Anda juga perlu memperhatikan penataan setiap perabotan dan furniture, tapi tetap usahakan agar ruangan tidak terkesan terlalu penuh, ya! Contohnya penataan pigura foto menggunakan ukuran yang besar tapi dalam jumlah yang sedikit untuk memberikan ciri khas dalam ruangan yang sempit.

  1. Menyesuaikan Fungsi Ruang dan Furniture

Dalam pemilihan furniture, hendaknya disesuaikan dengan fungsi ruang. Contohnya seperti ruang makan, mengingat fungsinya sebagai tempat makan bersama keluarga, ada baiknya gunakan kursi makan yang nyaman dan meja yang cukup besar menyesuaikan jumlah keluarga untuk memaksimalkan fungsi ruangan tersebut. Dalam menyesuaikan fungsi ruang, kita perlu bijak dalam memilih furniture. Ada kalanya, Anda cenderung ingin membeli perabot mahal hanya karena bentuknya yang menarik atau kesan mewah yang melekat pada benda tersebut. Padahal kenyataannya, Anda tidak membutuhkan furniture tersebut. Kebiasaan ini tentu harus dikurangi karena berisiko menghabiskan anggaran untuk hal-hal yang tidak penting.

“Sebagai penutup semoga di tahun 2021 ini Andara Home mampu meningkatkan brand awareness itu sendiri serta mampu memberikan contoh kepada pelaku bisnis UKM lainnya untuk turut meramaikan kategori home & living pada platform online,” tutup Chintia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top