Tingkatkan Pelayanan, Adira Insurance Standarisasi Bengkel Rekanan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing – Guna memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan dan upaya melakukan perbaikan dalam pelayanan konsumen, perusahaan perlu memiliki standar tertentu untuk menjamin kualitas pelayanan.

Upaya memaksimalkan kebutuhan pelanggan ini pula yang terus dilakukan Adira Insurance di sepanjang tahun 2019 dengan berencana membuka 10 Mini Autocilin Garage di kota-kota kecil di Indonesia.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan yang berada di kota-kota kecil. Dengan adanya Mini Autocillin Garage ini pelanggan mendapatkan pelayanan dan hasil yang berkualitas,” kata Andrianus Suprastio, Operation Center Claim Division Head Adira Insurance.

Autocillin Garage merupakan bengkel terstandarisasi akan pelayanan dan kualitas pengerjaan bengkel dengan jaminan same day repair apabila terjadi kerusakan ringan. Kehadiran Autocillin Garage dipercaya dapat memberikan pengalaman yang nyaman saat datang ke bengkel rekanan, sama seperti ketika pelanggan datang ke outlet Adira Insurance.

Saat ini Adira Insurance sudah memiliki 17 Autocillin Garage dan 3 Mini Autocillin Garage di seluruh Indonesia. Perbedaan keduanya terlihat dari physical evidence. Untuk Mini Autocillin Garage tidak ada penyeragaman untuk bentuk bengkelnya namun untuk kualitas pengerjaan bengkel tetap sama seperti Autocillin Garage.

Standar servis pun juga sama-sama berkualitas antara kedua jenis bengkel tersebut. Namun yang harus ditegaskan, Mini Autocillin Garage menjangkau pelanggan Adira Insurance di kota-kota kecil di Indonesia seperti Cianjur, Palu, hingga Jambi.

Keunggulan Mini Autocillin Garage adalah meminimalisir klaim yang belum dikerjakan (outstanding claim) dan zero complain dari pelanggan.

Adira Insurance juga menyiapkan petugas bengkel yang yang ramah dan handal dalam menangani complain. Untuk mendukung program ini, akan diberikan pelatihan-pelatihan kepada seluruh bengkel rekanan mulai dari kepala bengkel hingga mekanik bengkel.

Termasuk rutin melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kualitas bengkel-bengkel rekanan supaya memenuhi kepuasan pelanggan terhadap kualitas dan pelayanan saat perbaikan kendaraan.

Setiap bengkel wajib memberikan perkembangan status pengerjaan unit melalui dashboard digital yang disediakan. Nantinya pemantauan ini dapat diakses dengan mudah dan simple oleh pelanggan melalui fitur Autocillin Mobile Claim Application.

“Program ini akan menunjukkan aspek apa saja yang harus dikembangkan untuk memenuhi kepuasan pelanggan dalam hal perbaikan kendaraan. Bengkel rekanan pun menjadi fokus peningkatan standarisasi kualitas layanan untuk pelanggan,” pungkas Andrianus.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here