Tingkatkan Fasilitas, Vida & BMHS Tandatangani MoU

Berdasarkan data dari Asosisasi Rumah Sakit Swasta, Kota Bekasi, pada tahun 2016 puluhan rumah sakit swasta dan negeri di Kota Bekasi masih berstatus tipe C dan D. Untuk rumah sakit tipe A yang memilki sarana dan prasarana yang lebih lengkap sangat dibutuhkan di Kota Bekasi. Terkait itu, Vida Bekasi (‘Vida’) – sebuah kawasan terpadu seluas 130 Ha yang dikembangkan oleh Gunas Land melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bundamedik Healthcare System (BMHS) untuk membangun rumah sakit baru di tengah kawasan Vida Bekasi.

Bundamedik Healthcare System

Dengan dibangunnya cabang baru RS Bunda di wilayah Bekasi, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan memadai dan membantu meningkatkan tingkat kesehatan di wilayah Bekasi. “Pembangunan cabang baru RS Bunda Jakarta di kawasan Vida Bekasi, merupakan bagian dari komitmen untuk menambah fasilitas kesehatan di wilayah Bekasi. Kehadiran RS Bunda di tengah-tengah masyarakat Bekasi tentu memiliki peran sangat berarti dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik,” kata Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi.

Sejak berkiprah di dunia kesehatan tahun 1973, RS Bunda telah banyak membantu keluarga-keluarga yang menginginkan buah hati melalui program kehamilan yang dimiliki RS Bunda. Tingginya tingkat keberhasilan program kehamilan ini telah menjadikan RS Bunda pilihan terpercaya untuk layanan kesehatan ibu dan anak.

Tahun 2018 ini, RS Bunda ingin memperluas jangkauan layanan kesehatan ke wilayah Bekasi dengan membangun cabang baru di kawasan strategis Vida Bekasi. Nantinya, RS Bunda Bekasi dibangun dengan skala premium dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan modern. RS Bunda juga siap menghadirkan tenaga medis profesional yang akan memberikan layanan prima kepada warga Bekasi dan sekitarnya.

“Dibukanya cabang RS Bunda di kawasan berkembang, Vida Bekasi, selain dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan berkualitas juga berdampak pada terciptanya lapangan kerja baru. Kami memilih Vida Bekasi karena lokasi ini cukup strategis dan dekat dengan pemukiman yang cukup padat. Diharapkan, RS Bunda semakin melengkapi fasilitas lainnya di wilayah Narogong, Bekasi,” jelas Nanik Indriani selaku Direktur Utama BMHS.

Selain itu, dibangunnya cabang baru RS Bunda di wilayah Bekasi diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kota Bekasi yang saat ini menempati peringkat dua tingkat provinsi. Salah satu indikator yang dapat mendorong pertumbuhannya adalah ketersediaan akses dan kualitas layanan kesehatan yang direalisasikan melalui pembangunan RS Bunda di Bekasi.

 

Fisamawati

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here