Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Tiket.com Rayakan 8 Tahun Kesuksesan dan Pencapaian Terbaik

Marketing – Mengusung tema UltimEight, tiket.com memperingati 8 tahun perjalanannya sebagai pionir online travel agent (OTA) di Indonesia. Kata UltimEight sendiri berasal dari kata Ultimate yang diartikan sebagai pencapaian terbaik yang pernah dicapai di mana selama 8 tahun perjalanannya, tiket.com telah mancapai kesuksesan dan pencapaian terbaik di berbagai lini bisnisnya.

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com mengatakan, pencapaian terbaik yang diraih bisa dilihat dari berbagai indikator. Tak hanya pendapatan, kenaikan jumlah pelanggan, dan awareness, kualitas setiap produk dan pelayanan  juga telah menyentuh pencapaian terbaiknya di tahun ini.

“Perayaan UltimEight ini kami harap bisa menjadi sebuah semangat baru agar bisa lebih terpacu lagi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Gaery.

Beberapa kesuksesan dan pencapaian lainnya, lanjut Gaery, tiket.com telah bersinergi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia telah menjalankan program #tiketWonderfulIndonesia dengan mendatangkan berbagai influencer internasional dari JAPAC untuk mengunjungi destinasi lokal di Indonesia.

Berbagai program co-branding tersebut dilakukan bertujuan mendukung program Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan 20 juta wisatawan pada 2019.

Awal Agustus 2019, tiket.com berhasil masuk 10 top brand di Twitter 2019 dan menduduki peringkat ke-8 untuk periode 1 Januari – 31 Juni 2019.  Untuk itu, tiket.com berkomitmen meningkatkan kualitas hubungan antar konsumen dengan pemanfaatan platform media sosial.

Melalui berbagai kesuksesan dan pencapaian terbaik yang telah diraih, Gaery menargetkan tiket.com  menargetkan bisa semakin dekat dengan konsumen. Upaya yang dilakukan di antaranya dengan menghadirkan fitur-fitur baru unggulannya seperti Tiket Anti Galau,  yaitu fitur yang memberikan jaminan refund atas pembatalan tiket pesawat hingga 100% dari harga tiket yang dibayarkan melalui aplikasi hingga 4 jam sebelum keberangkatan.

Selain itu, fitur lainnya yang telah hadir adalah Refund List, Flight Online Check-In, dan Access to Whatsapp. Lewat fitur Refund List, pelanggan bisa mengecek langsung daftar dan detail pengajuan refund. Di fitur Flight Online Check-In, pelanggan bisa langsung melakukan online check-in. Sedangkan fitur Access to Whatsapp memudahkan pelanggan menghubungi customer care dengan alternatif pilihan nomor internasional.

“Fitur-fitur tersebut akan membantu pelanggan yang membutuhkan informasi dan bantuan dari customer care dengan cepat.” tambah Gaery.

Selain menghadirkan berbagai fitur unggulan, tiket.com kian memanjakan konsumen dengan memberikan banyak keuntungan melalui program TIX Benefit. Keuntungan yang bisa didapatkan konsumen dengan menunjukkan SMS membership di bandara di antaranya fasilitas gratis Wrapping bagasi, free akses jaringan modem wifi Javamifi, dan masih banyak lagi. Tidak hanya melalui SMS, pelanggan juga akan mendapatkan berbagai keuntungan dengan hanya menunjukkan virtual TIX card di TIX Spot, yaitu merchant-merchant yang telah bekerja sama, di mana konsumen bisa mendapatkan berbagai keungungan seperti gratis minuman dari Koppi, gratis produk Innisfree, dan promo Buy 6 Get 12 Krispy Kreme, dan masih banyak lagi. Selain itu bagi pelanggan yang membeli tiket Citilink akan ada gratis makan dan minum ke mana pun naik pesawat Citilink.

“Melihat kesuksesan dan pencapaian terbaik yang telah diraih, kami optimis ke depannya tiket.com mampu masuk ke dalam daftar perusahaan dalam negeri yang mampu bersaing di tingkat regional hingga internasional. Kami harap hadirnya berbagai inovasi yang diberikan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” tutup Gaery.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top