Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Tidak Melulu Hanya Urusi Asuransi, Allianz Peduli Ajak Cintai Bumi

Marketing.co.id – Berita Lifestyle |Berkolaborasi dengan Semesta Mangi Lestari, Yayasan Allianz Peduli (YAP) melakukan penanaman mangrove dan kegiatan pungut sampah di Pulau Pramuka. Dalam masa pandemi Covid-19 ini, seluruh kegiatan tersebut didokumentasikan dalam bentuk tur virtual sehingga bisa diakses oleh masyarakat luas. Tur virtual ini ditayangkan bersamaan dengan webinar World Cleanup Day, yang melibatkan perwakilan komunitas peduli lingkungan, yakni Nathasi Fadhlin, Co-founder komunitas LEVA, dengan moderator Soraya Cassandra, seorang penggiat lingkungan yang juga Co-founder Kebun Kumara.

Kegiatan penanaman Mangrove yang diinisiasi oleh Yayasan Allianz Peduli (YAP) bersama dengan komunitas peduli lingkungan di pulau Pramuka. Foto: Istimewa.

Dalam tur virtual ini, para peserta diajak untuk ikut melakukan penanaman 2.000 bibit mangrove dan memungut sampah plastik untuk didaur ulang di Bank Sampah Rumah Hijau Pulau Pramuka. Mangrove dapat menyerap karbon yang lebih besar dibandingkan hutan tropis, dan juga dapat menahan gelombang laut untuk mencegah abrasi dan bencana tsunami. Selain itu, ekosistem mangrove yang baik dapat meningkatkan produktivitas biota air dan menjadi habitat bagi spesies fauna setempat.

Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli mengatakan, peran asuransi tidak melulu hanya mengurusi produk dan layanannya saja, namun juga memperhatikan tentang lingkungan hidup. Dibawah naungan Asuransi Allianz Indonesia, pada World Cleanup Day 2020, melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP),  membuktikan komitmen dan kepedulian terhadap lingkungan. Kami selalu melakukan edukasi untuk dapat menginspirasi masyarakat luas turut peduli serta mengurangi kerusakan lingkungan melalui berbagai program seperti Bank Sampah Gusling (Guntur Sadar Lingkungan) serta Allianz Zero Waste Campaign saat perhelatan Asian Para Games beberapa waktu lalu. Isu lingkungan terlalu luas diselesaikan oleh Allianz sendiri sehingga kami bekerjasama dengan beberapa perwakilan komunitas peduli lingkungan yang ada di Jakarta.

“Saat ini alam telah mengalami banyak kerusakan yang disebabkan oleh manusia. Manusia pun sangat bergantung pada alam di sekitarnya. Jika alam telah mengalami kerusakan, mau tak mau pasti berdampak juga kepada manusia. YAP melalui dukungannya sangat kami apresiasi kepeduliannya terhadap lingkungan. Kami berharap apa yang kami lakukan bersama YAP dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai “rumah”nya,” ujar Nathasi Fadhlin, Co-founder komunitas LEVA.

Tidak hanya menanam pohon mangrove saja, namun juga dilakukan pembersihan sampah plastik di sekitar pulau Pramuka oleh YAP bersama penduduk sekitar dan komunitas peduli lingkungan. Foto: Istimewa.

Adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung serta adaptasi new normal merupakan sebuah langkah baik untuk perlahan menjadikan bumi ini hijau kembali dan asuransi Allianz melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP)-nya ingin mewujudkan komitmen “menghijaukan” bumi diiringi dengan menjalankan kebiasaan baru yang ramah lingkungan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top