Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Terangnya Terang-terangan

Press Conference Panasonic LED LampPT Panasonic Gobel Indonesia – bersama Panasonic Lighting Indonesia (PLI) – baru saja meluncurkan Lampu LED hemat energi. Mereka mengusung slogan “Terangnya Terang- terangan”.

Keunggulan produk ini adalah pemancaran cahaya yang lebih terang, tanpa radiasi panas dan sinar UV, didukung dengan teknologi black box. Teknologi tersebut menjadikan lampu ini kuat dan memiliki proteksi terhadap sirkuit di dalamnya yang melindungi saat lampu sedang menyala.

Lampu LED Panasonic ini diproduksi secara lokal. Pabriknya berada di Pasuruan, Jawa Timur.

President Director Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga, mengatakan, “Kami melihat bahwa tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya penghematan energi telah meningkat. Oleh karenanya, ini merupakan saat yang tepat bagi Panasonic untuk memasuki pasar lampu LED dengan menawarkan produk lampu yang tahan lama,  berteknologi Jepang serta hemat energi.

Produk

Lampu LED Panasonic memiliki desain universal yang menarik yang memudahkan pergantian lampu GLS dan CFL lama yang telah digunakan.

Selain desain yang universal, lampu LED Panasonic juga tidak mengandung merkuri sehingga limbahnya aman bagi lingkungan.

Dengan tujuan penghematan daya, Lampu LED Panasonic memiliki beberapa pilihan watt yang mampu mendukung gaya hidup hemat energi masyarakat modern. Lampu LED 5 watt dengan 350 lumens mampu bertahan hingga 25.000 jam. Sedangkan yang 8 watt dengan 600 lumens mampu bertahan hingga 25.000 jam. Kemudian yang 10 watt dengan 806 lumens mampu bertahan hingga 15.000 jam.

Selain fokus kepada kebutuhan konsumen Indonesia melalui inovasi produk, Panasonic juga turut membantu perkembangan perekonomian negara dengan melakukan produksi secara lokal dan mengembangkan bisnis lampu di Indonesia dengan mengekspor lampu LED ke Jepang sejak tahun 2010 dan ke empat benua lainnya (Asia, Eropa, Australia, dan Amerika) dalam satu tahun terakhir.

Pabrik PLI berkomitmen menghasilkan lampu berstandar internasional yang mengurangi kadar karbon dioksida guna memenuhi kebutuhan pasar internasional.

Panasonic sendiri telah memiliki target untuk meningkatkan penjualan produk lampu ramah lingkungan hingga 95% dari total produksi. Target ini dapat dicapai melalui inovasi lampu LED Panasonic yang akan dijual sebanyak 200.000 buah.

 “Kami sangat optimis dengan target tersebut, karena di Jepang pasar LED sudah mencapai 80% dari total lampu, termasuk jenis incandescent dan Compact Fluorescent Lamps. Di mana pada tahun 2013 kami berencana melakukan penjualan di Indonesia sebanyak 9 juta buah untuk semua model lampu termasuk CFL dan FL,” ujar Suga. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top