Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Telkomsel DigiAds Gelar Kompetisi Solusi Bisnis Periklanan dan Pemasaran Digital

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Telkomsel melalui Telkomsel Digital Advertising (DigiAds), kembali menghadirkan inisiatif baru untuk mendorong pertumbuhan talenta digital di Indonesia. Inisatif baru tersebut berupa gelaran DIGIHACKACTION atau DIGItal HACKathon ACTION.

DIGIHACKACTION  dihadirkan untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi pengembangkan talenta digital anak negeri dalam menghadirkan solusi periklanan digital yang efektif untuk semua lapisan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna.

SVP Digital Advertising & Banking Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha mengatakan, Telkomsel memaknai program DIGIHACKACTION ini sebagai jembatan untuk mendorong layanan Telkomsel DigiAds terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif melalui prinsip best customer-centric solution.

Mengusung tema The 1st Adtech and Martech Hackathon in Indonesia, pada program ini Telkomsel DigiAds menggandeng Telkomsel Innovation Center (TINC) dan DS (Daily Social). Program ini mengusung prinsip dan nilai ACTION perusahaan dalam menciptakan konsep ide serta ruang lingkup penggunaan dan pengaplikasian teknologi periklanan (Advertising Technology) dan teknologi pemasaran (Marketing Technology) terkini, sehingga dapat menjadi solusi yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnis, khususnya UMKM.

Baca juga: Upaya OPPO Ads Optimalkan Strategi Iklan Brand Saat Pandemi

SVP Corporate Strategy and Strategic Investment Telkomsel Andi Kristianto menambahkan, program ini membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh talenta unggul terutama di bidang teknologi digital dari berbagai daerah di Indonesia, untuk berkolaborasi dan menghasilkan solusi bisnis periklanan dan pemasaran digital yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para UMKM.

“Para peserta dapat mendaftarkan ide, prototype, Minimum Viable Product (MVP) ataupun produk solusi yang sudah memiliki nilai komersial di program DIGIHACKACTION. Kedepannya solusi-solusi terbaik akan berkesempatan mengikuti program pengembangan bisnis atau proses inkubasi dan akselerasi melalui corporate accelerator Telkomsel, yaitu Telkomsel Innovation Center (TINC),” papar Andi.

DIGIHACKACTION - Telkomsel

Telkomsel menghadirkan DIGIHACKACTION atau DIGItal HACKathon ACTION, yaitu program hackathon Telkomsel pertama yang berfokus pada solusi advertising dan marketing teknologi, di mana program ini berlangsung mulai 28 Juni – akhir Agustus 2021 dengan total hadiah senilai 100 juta rupiah.

Program DIGIHACKACTION diselenggarakan mulai 28 Juni hingga akhir Agustus 2021 secara daring. Ada tiga tantangan yang dihadapi para peserta yakni Advertising and Marketing Direct Solution, Advertising and Marketing Support Solutions, dan Digital Advertising Product and Service Enhancement and Improvement.

Para peserta juga akan mendapatkan tantangan untuk membuat ide dan solusi dalam ruang lingkup inovasi maupun improvisasi yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan dan peningkatan nilai produk dan layanan sesuai keminatan pasar dan keminatan para targeted customer (persona) Telkomsel DigiAds.

Baca juga: Belanja Iklan Digital Jauh Lampaui Media Cetak

Telkomsel menargetkan sebanyak 250 ide dari peserta, baik individu maupun tim, yang nantinya akan dilakukan proses screening oleh para juri berpengalaman untuk tersaring menjadi 10 finalis terbaik. Dari 10 finalis tersebut, akan dipilih 3 pemenang program DIGIHACKACTION dengan total hadiah senilai 100 juta rupiah dan kesempatan untuk bekerja sama dengan Telkomsel DigiAds dalam tahapan proses inkubasi dan akselerasi selanjutnya.

Ronny menegaskan, penyelenggaraan program DIGIHACKACTION merupakan bagian dari pembaruan identitas perusahaan yang membawa semangat dan strategi untuk menghadirkan lebih banyak solusi digital di sektor periklanan dan pemasaran digital di Indonesia.

“Dengan demikian, Telkomsel DigiAds akan memiliki sebuah solusi terbaik berbasis customer and market centric yang dapat dikembangkan menjadi aset dan engine baru berikutnya. Ke depan, akan ada lebih banyak lagi inisiatif terkini Telkomsel yang mengakselerasikan transformasi digital untuk meningkatkan nilai dan kemampuan talenta digital hingga startup di Indonesia,” pungkas Ronny.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top