Tawaran Menarik Modernland Realty: Beli Rumah Tetap Cuan di Tahun Politik

Marketing.co.id – Berita Property | Seiring dengan kondisi ekonomi yang stabil, daya beli masyarakat yang meningkat, dan dukungan kebijakan pemerintah, bisnis properti di Indonesia terus menunjukkan optimisme yang tinggi untuk menghadapi tahun 2024. Data investasi sepanjang Januari – September 2023 mencatat pertumbuhan sektor properti yang diwakili oleh perumahan, kawasan industri, dan perkantoran, berhasil membukukan investasi sebesar Rp83,7 triliun, mengalami kenaikan dari periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp80,5 triliun.

VASTU CLUB HOUSE MODERNLAND REALTY

Pemerintah Indonesia sendiri memproyeksikan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2% pada tahun 2024, dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian global dan domestik. International Monetary Fund (IMF) juga telah menyoroti pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,05% pada tahun 2023, yang memberikan peluang positif bagi beberapa sektor industri, termasuk sektor properti.

Menurut Kelvin O Lesmana, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, meskipun tahun 2024 merupakan tahun politik, sektor properti terus menunjukkan indikator positif yang terus bergerak naik. Tingginya kebutuhan akan rumah, terutama untuk calon pembeli rumah pertama, menjadikan sektor properti tetap menarik.

Dana Simpanan Masyarakat Jadi Pendorong Pertumbuhan

Kelvin O Lesmana merujuk pada data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang mencatat peningkatan signifikan dalam dana simpanan (tabungan) masyarakat di bank. Situasi ini dianggap sebagai peluang positif bagi pelaku ekonomi di bidang properti untuk terus mengedukasi dan meyakinkan masyarakat agar memindahkan dananya ke produk properti, terutama rumah tapak (landed house) yang tetap diminati karena tingginya kebutuhan hunian.

Program Insentif PPN DTP: Waktu Tepat untuk Membeli Properti

Kelvin O Lesmana juga menyoroti bahwa tahun 2024 merupakan waktu yang tepat untuk memiliki properti baru. Program insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN DTP) melalui program PMK 007/2024 memberikan kemudahan bagi investor untuk memiliki rumah baru tanpa membayar PPN. Program ini dapat dimanfaatkan oleh setiap individu atas perolehan 1 rumah tapak atau 1 rumah susun. Individu yang telah memanfaatkan insentif PPN DTP sebelum berlakunya PMK 120/2023 pada tahun 2023 juga dapat kembali memanfaatkannya.

PT Modernland Realty Tbk. Luncurkan Cluster Premium Vastu @Garden City

Sebagai respons terhadap optimisme di sektor properti, PT Modernland Realty Tbk. meluncurkan perumahan premium Vastu @Garden City. Cluster premium seluas 7,5 hektar ini menawarkan konsep, desain, dan fasilitas unggulan di township Jakarta Garden City.

Progres pembangunan cluster Vastu @Garden City saat ini sudah memasuki tahap pembangunan infrastruktur jalan dan landscape, menyusul rampungnya pembangunan gerbang utama pada akhir 2023. Selain itu, Modernland Realty juga telah resmi memulai pembangunan clubhouse mewah di dalam cluster tersebut.

Club House Vastu @Garden City: Fasilitas Premium dalam Kawasan Cluster

Ruswin Yusdiantoro, Technical General Manager Jakarta Garden City, menjelaskan bahwa Club House Vastu @Garden City menjadi clubhouse kedua yang dibangun di township Jakarta Garden City. Keberadaannya yang eksklusif di dalam kawasan cluster dilengkapi dengan fasilitas premium seperti kolam renang semi olimpic (dewasa), kolam renang anak dan Jacuzzi, fitness center, serta ruangan serbaguna.

Fasilitas eksklusif yang menempati lahan seluas 3500 meter persegi ini diharapkan tidak hanya menjadi pendukung bagi penghuni cluster Vastu @Garden City tetapi juga akan berpengaruh positif pada pertumbuhan harga rumah di masa depan.

Dengan kondisi ekonomi yang mendukung, program insentif, dan inovasi di sektor properti, tahun 2024 nampak menjadi waktu yang menjanjikan bagi para investor dan calon pembeli properti di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.