Tanam 100 Pohon di Kota Batu, Hotel Grand Mercure Malang Mirama & Ibis Styles Gandeng BumiBaik

Marketing.co.id – Berita Marketing | Kegiatan pelestarian lingkungan semakin menjadi fokus utama bagi berbagai instansi, dan saat ini Accor Hotels Group, melalui Grand Mercure Malang Mirama dan ibis Styles Malang, telah meluncurkan program penanaman 100 pohon sebagai upaya bersama dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Hotel Grand Mercure Malang Mirama dan Ibis Styles
Hotel Grand Mercure Malang Mirama dan ibis Styles yang tergabung dalam Accor Hotels Group melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyadari pentingnya pelestarian lingkungan bagi bumi dan berbagai ekosistem di dalamnya. Maka dari itu, mereka menggandeng BumiBaik untuk melakukan aksi penanaman 100 pohon di Desa Sumberejo Kota Batu pada tanggal 17 Februari 2024.

Program ini merupakan hasil kolaborasi antara kedua properti Accor Hotels Group dan BumiBaik, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mengadopsi pohon secara sukarela guna menyeimbangkan emisi karbon yang dihasilkan. Dengan penanaman 100 pohon, diharapkan tercipta kondisi “Carbon Neutral” di Malang Raya.

Aksi ini telah dipersiapkan sejak bulan Oktober 2023 oleh Grand Mercure Malang Mirama dan ibis Styles Malang. Mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 5.000.000 dalam waktu kurang lebih 3 bulan, dengan kerjasama bersama BumiBaik. Program ini mencerminkan komitmen mereka terhadap Corporate Social Responsibility (CSR), khususnya dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Penanaman 100 pohon dilaksanakan di Desa Sumberejo, Kota Batu, dan melibatkan lebih dari 45 partisipan dari Grand Mercure Malang Mirama, ibis Styles Malang, BumiBaik, dan Kelompok Tani Hutan Hijau Lestari (KTH). Kelompok Tani Hutan Hijau Lestari juga turut serta dalam meresmikan acara tersebut.

Sugito Adhi, General Manager Grand Mercure Malang Mirama, menyatakan bahwa ini adalah proyek pertama yang diadakan bersama oleh kedua properti dan merupakan langkah konkret dalam mendukung pelestarian lingkungan di Malang Raya. “Kami ingin bersinergi dan berkontribusi dalam menjaga pelestarian lingkungan, terutama dengan penanaman 100 pohon ini untuk mendukung aliran mata air di daerah pegunungan,” ungkap Sugito Adhi.

Ina Rianawati, General Manager ibis Styles Malang, menambahkan bahwa keberhasilan program ini membuka peluang untuk menyelenggarakan lebih banyak program bersama di masa depan, bahkan untuk seluruh area Jawa Timur di bawah payung Accor Hotels Group. “Melihat kesuksesan program ini, kita berharap untuk melibatkan lebih banyak orang dalam aksi pelestarian lingkungan di masa mendatang, mungkin untuk merayakan Hari Bumi atau kampanye lingkungan lainnya,” ujar Ina Rianawati.

Acara penanaman pohon, atau yang dikenal sebagai “planting ceremony,” ditutup dengan foto bersama dan makan bersama di tengah hutan yang indah di Desa Sumberejo, Kota Batu. Langkah ini diharapkan dapat membantu mengurangi emisi karbon dan memberikan kontribusi positif terhadap isu perubahan iklim di Malang Raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.