Portal Lengkap Dunia Marketing

Gallery

(Foto) Tak Hanya Monkasel, Ini Sisi Lain Kota Pahlawan

Marketing.co.id – Berita Foto, Gallery | Dengan julukan Kota Pahlawan, Surabaya punya magnet tersendiri bagi pelancong untuk mengunjungi kota ini beserta dengan bangunan-bangunan bersejarahnya. Terkenal dengan Tugu Pahlawan, jembatan Suramadu, Hotel Majapahit (dulunya terkenal dengan nama Hotel Yamato) dimana saat kemerdekaan Bung Tomo menggaungkan kalimat Merdeka atau Mati! untuk menyemangati para pejuang, dan Monumen Kapal Selam, Surabaya juga punya sisi lain sebuah peninggalan kota tua dengan bangunan khas peninggalan jaman Belandanya yang masih dipelihara dengan baik. Berada di kawasan Surabaya Utara, banyak bangunan tua di wilayah ini, masih dipertahankan dengan baik oleh keturunan pemiliknya. Tatanan kota yang apik membuat kita tidak mengira ada di sebuah kawasan sebuah kota tua Surabaya. Sayangnya untuk menuju ke wilayah ini, jalanan yang dilalui tidak mulus, bergelombang dan membuat pengendara harus berhati-hati melintasinya. Pun demikian pesona Surabaya dengan dinamika sejarah di masa lalu, ditambah banyaknya pilihan kuliner yang memanjakan lidah, tetap akan membuat para pelancong kembali ke kota ini.

Hotel Majapahit, yang saat jaman penjajahan dikenal dengan nama Hotel Yamato, saksi bisu Bung Tomo, pahlawan Surabaya yang meneriakkan kalimat, Merdeka atau Mati!. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Salah satu sudut jalan di Surabaya, Jawa Timur, dihiasi dengan ornamen lampu. Jika malam tiba, ornamen ini akan menyala berwarna warni dan membuat kawasan ini menjadi berwarna. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Lihat juga: Lumpia Semarang, Camilan Tak Lekang Waktu

Pengemudi becak melintas di salah satu bangunan lama yang telah direvitalisasi dengan baik. Jika tertarik mengunjungi, banyak bangunan seperti ini bisa dilihat di kawasan Peneleh, Surabaya, Jawa Timur. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Gedung peninggalan jaman kolonial yang masih digunakan sebagai kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Surabaya Utara. Terlihat beberapa ciri arsitektur lama di beberapa sisi gedung. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Kawasan kampung di Surabaya, Jawa Timur, yang ditata dengan rapih oleh pemerintah daerah beserta masyarakat. Tampak suasana perkampungan yang bersih dengan penataan jalan yang baik. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top