Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Hunian Modern Antibanjir di Ibu Kota

Marketing.co.id – Berita Properti |  Bencana alam, seperti banjir, memang bukan kehendak kita, tapi kita bisa mencegah terkena dampaknya sehingga hidup lebih nyaman. Alih-alih mengandalkan pihak lain, mulailah bertindak dari diri sendiri. Menentukan tempat tinggal, misalnya, sebaiknya memilih lokasi dan lingkungan hunian yang bebas banjir.

Inilah yang ditawarkan oleh Synthesis Homes, cluster hunian karya Synthesis Development di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Lokasinya yang terletak di Jl. Purnawarman, Pisangan, Ciputat merupakan kawasan bebas banjir. Aktivitas Anda ke Ibu Kota juga tidak akan terganggu banjir karena lokasi stasiun MRT Lebak Bulus bisa dicapai hanya tujuh menit dari lokasi.

Andreas Pangaribuan, Property Investment Advisor Synthesis Development, menyebutkan, selain kawasannya sendiri sudah bebas banjir, Synthesis Homes memiliki sistem manajemen pengendalian air untuk mencegah banjir. “Kami memiliki kolam resapan dan sumur resapan untuk pembuangan air dengan metode deep well injection,” kata Andreas. “Ketika hujan datang dengan intensitas tinggi, air akan ditampung di sumur-sumur resapan. Dan jika air di sumur penuh maka akan disuntikkan ke saluran air di dalam tanah sehingga tidak menggenang di permukaan.”

Jadi, keunggulan dari metode deep well injection ini tidak hanya untuk mencegah banjir, tapi juga untuk menjamin ketersediaan air ketika datang musim kemarau.

Deep well injection hanyalah salah satu bentuk kepedulian Synthesis Homes pada environmental sustainability. Bentuk lain adalah dengan mendedikasikan sebagian besar areanya untuk ruang terbuka hijau. Selain taman di depan tiap-tiap unit, Synthesis Homes juga menyediakan empat taman tematik yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas bersama keluarga, yaitu Green Park, Edu Park, Sport Park, dan Fun Park.

Berdiri di area seluas 4,7 hektare, Synthesis Homes menyediakan 267 unit rumah tapak dua lantai dengan fasilitas modern. Synthesis Homes memberikan kemudahan pembelian dengan hanya membayar booking fee sebesar Rp10 juta dan subsidi DP sebesar 5%. Tersedia berbagai tipe unit, seperti Tipe Andesit (6X15m), Tipe Paras (6X10m), Tipe Candi A (6X12m), dan Tipe Candi B (6X12,5m).

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top