Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Cadbury Luncurkan Kemasan Spesial “Terima Kasih” dalam 6 Bahasa Daerah

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Melalui peluncuran kemasan spesial edisi terbatas bertajuk “Terima Kasih”, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berhenti sejenak dan saling berbagi apresiasi dengan mengucapkan terima kasih. Menariknya, kemasan spesial ini dilengkapi dengan inspirasi kearifan lokal melalui persembahan ucapan terima kasih dalam Bahasa Indonesia dan 6 bahasa daerah yaitu Jawa, Betawi, Sunda, Manado, Batak dan Bali.

Cadbury

Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia menjelaskan, Cadbury menyadari bahwa setiap orang menjalani perjuangan tersendiri di tengah pandemi COVID-19. Tapi ada banyak hal baik yang dapat kita lakukan dimulai dari hal kecil, contohnya melalui pemberian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial “Terima Kasih” dari hati kepada orang-orang terdekat yang telah membantu menguatkan kita dalam menghadapi masa sulit.

Cadbury mengajak masyarakat untuk memaknai rasa syukur dan ungkapan terima kasih. “Peluncuran kemasan spesial ini menjadi lebih bermakna karena hadir dengan edisi kearifan lokal yang bertujuan agar ucapan terima kasih dapat menjadi ungkapan yang lebih dekat dan mudah diterima oleh masyarakat Indonesia yang kaya akan ragam budaya,” tambah Rachel.

Ungkapan terima kasih adalah sebuah ungkapan sederhana bermakna besar dan merupakan salah satu bentuk rasa syukur di setiap situasi dan kondisi yang memberikan afirmasi positif baik kepada diri sendiri maupun kepada sesama. Sebuah penelitian berjudul More gratitude, less materialism: The mediating role of life satisfaction menunjukkan kepuasan hidup berhubungan dengan rasa syukur, salah satunya melalui ungkapan terima kasih. Rasa terima kasih yang diinduksi secara eksperimental menghasilkan kepuasan yang lebih tinggi dalam kehidupan dan menghasilkan dampak positif terhadap lingkungan sosial.

Baca juga: Cadbury Luncurkan Kemasan Spesial “Ungkapan Hati”

Untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar dapat berpartisipasi dalam kampanye ini, Cadbury kembali bekerja sama dengan Alfamart dan Kitabisa.com dalam hal pengumpulan donasi berupa bantuan dana pendidikan untuk 100 orang calon perawat di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.

Marisa Thara, Head of Brand Partnership Kitabisa.com menjelaskan bahwa kampanye yang dihadirkan Cadbury kali ini menyadarkan bahwa hal baik ternyata bisa dilakukan melalui hal yang sederhana. “Berdasarkan hasil wawancara kami dengan beberapa perawat yang bertugas, dijelaskan bahwa saat ini Indonesia masih kekurangan tenaga kesehatan, khususnya profesi perawat. Melalui donasi ini, kami berharap bantuan dana pendidikan tersebut dapat melahirkan calon perawat sebagai generasi penerus dari para tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang melawan COVID-19,” jelas Marisa.

Solihin selaku Corporate Affairs Director Alfamart menambahkan, “Kami telah beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Cadbury dalam hal donasi. Kali ini kami ingin mengajak para konsumen setia Alfamart untuk membeli Cadbury Dairy Milk di gerai Alfamart, sehingga dapat turut berpartisipasi untuk memberikan donasi kepada para calon perawat,” jelas Solihin.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top