Strategi Co-Branding dari Chitato Lite dengan Indomie yang Meluncurkan Snack Kentang Rasa Ayam Bawang

Marketing.co.id – Advertorial | Dunia bisnis saat ini dihadapkan pada kesempatan yang tak terbatas untuk berinovasi dengan cara yang kreatif dan unik. Salah satunya adalah strategi kolaborasi atau yang dikenal sebagai co-branding

Strategi ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi bisnis yang hendak melebarkan sayapnya karena mampu mendorong bisnis menghasilkan ide-ide segar serta unik, memperluas jangkauan pasar, hingga meningkatkan awareness. Seperti yang dilakukan Chitato Lite dan Indomie.

Chitato Lite yang berada di bawah naungan PT Indofood Fortuna Makmur ini terus berinovasi dengan menawarkan pilihan rasa yang khas dan unik dalam setiap irisan terbaik kentang yang menggoda.

Guna melengkapi dan menghiasi pasar snack Indonesia, PT Indofood Fortuna Makmur pun menghadirkan varian rasa baru, Chitato Lite rasa Ayam Bawang. Langkah ini sekaligus melanjutkan kesuksesan kolaborasinya dengan Indomie sebelumnya yang telah menghadirkan Chitato rasa Mi Goreng dimana varian tersebut mendapatkan animo serta respons yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. 

Selain mengedepankan produk-produk yang inovatif, strategi pemasaran yang diterapkan juga memanfaatkan kekayaan intelektual (IP) ikonik yang dimiliki oleh indomie. Untuk peluncuran Chitato Lite Ayam Bawang yang rasanya mirip Indomie, Chitato Lite merilis digital video serta jingle yang terinspirasi dari Iklan Indomie yang ikonik. Mengikuti tren audiensnya, jingle dari Chitato Lite hadir dengan tiga versi yang berbeda yaitu versi original, versi KPop, dan versi gamers

Dengan menyertakan brand “Indomie”, tentu saja banyak orang yang langsung merasa akrab karena brand ini sudah lebih dulu lekat di hati masyarakat Indonesia. Cara ini tentunya bisa menarik perhatian sekaligus membuat Chitato Lite, khususnya rasa Ayam Bawang, ikut tertanam di ingatan mereka.

Tidak hanya merilis digital video dan jingle yang mirip, untuk mendongkrak awareness rasa baru ini, Chitato Lite juga menghadirkan Warmindo di Jakarta pada 25 Februari 2024. Booth Warmindo tersebut hadir di tiga titik sekaligus, yaitu di depan FX Sudirman, area Jalan Purworejo, dan Jalan Sunda (Sarinah).

Sama halnya seperti menikmati semangkuk indomie di warmindo, pengunjung CFD di area tersebut, dapat mencicipi secara langsung varian terbaru dari Chitato Lite Rasa Ayam Bawang di booth Warmindo. Selanjutnya, Warmindo Chitato Lite Ayam Bawang juga telah hadir di Bandung, Medan, dan Surabaya pada 10 Maret 2024. Roadshow Warmindo ini rencananya akan berlanjut ke kota-kota lainnya di Indonesia.

Hadirnya Warmindo di CFD menjadi gelaran yang unik dan kreatif untuk memperkenalkan varian rasa baru Chitato Lite Ayam Bawang kepada khalayak luas. Tertarik untuk mencoba Chitato Lite Ayam Bawang, atau sudah mencobanya? Beritahu kami dalam kolom komentar, ya! 

Jika Anda ingin mencoba kenikmatan rasa terbaru dari Chitato Lite dan ragam varian lainnya bisa kunjungi langsung Official Store Indofood Snack Time di e-commerce atau klik link berikut https://linktr.ee/mychitato.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.