SPS Group Hadirkan Cluster Bernuansa Jepang dan Rumah Sakit Bertaraf Internasional

Marketing.co.id – Berita Properti | Cikarang dikenal dengan kawasan industri dan kota industri terbesar di Asia Tenggara. Di kawasan ini berdiri sekitar 4.000 perusahaan dari berbagai negara dan dihuni oleh banyak ekspatriat.

Data dari BPS 2021 menyebutkan ada 3,2 juta jiwa populasi penduduk di kota Cikarang. Hal ini menyebabkan fenomena naiknya kebutuhan hunian yang sangat masif sehingga kebutuhan area komersial dan residensial di wilayah ini juga semakin tinggi.

Rata-rata industri di Cikarang merupakan perusahaan multinasional dengan jumlah pekerja ekspatriat mencapai lebih dari 22.000 orang. Masyarakat baik ekspatriat maupun lokal di kawasan ini masih sangat membutuhkan hunian dengan lokasi strategis yang memiliki fasilitas lengkap, aman, dan sehat.

PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) hadir untuk menjawab semuanya. Setelah sukses menjual hunian komersialnya dua tahun lalu yang telah sold out 100 persen, SPS Group meluncurkan hunian naik kelas dari yang sebelumnya.

Cikarang International City (CINITY) yang memiliki total lahan seluas 560ha, menjadikan CINITY pertama dan satu-satunya township terbesar yang ada di Cikarang. CINITY akan mengembangkan pusat komersial dan residensial dengan total area hijau seluas 70 ha dengan lanskap alam yang jauh dan berbeda dari kawasan Industri. Dengan konsep “When Nature Meets The Future” ketika alam menyatu dengan teknologi dan jauh dari hiruk pikuk industri.

Baca juga: Wamendag Jerry Sambuaga Resmikan Factory Outlets Cikarang Trade Center di Kota Jababeka

Ini yang menjadikan CINITY berbeda dari township yang lain, ditambah CINITY memiliki lokasi yang premium. Berada strategis hanya 40 menit menuju CBD Jakarta, 5 menit menuju Stasiun Cikarang, dan 10 menit Exit Tol Telaga Asih. Memiliki aksesibilitas mudah ditengah kemajuan transportasi umum, CINITY menjadi salah satu kawasan dengan TAD City (Transit Adjacent Development) Kawasan dekat dengan transportasi massal yang terintegrasi.

Berada tepat di pusat kota Cikarang yaitu di jalur provinsi yang menghubungkan Karawang dengan Jakarta di Jl. Gatot Subroto. CINITY dalam komitmennya juga akan membangun Direct Access Tol langsung di dalam kawasan yang hanya membutuhkan waktu 5 menit ke Exit Tol Gabus.

“CINITY merupakan the real “township” di Cikarang karena berada tepat di pusatnya kota Cikarang yang memilki lokasi yang berbeda dari industri. Dengan lokasi yang strategis dan akses yang luar biasa, menjadi sasaran empuk sebagai tempat hunian sekaligus investasi properti yang menjanjikan”, ujar CEO PT Sri Pertiwi Sejati Ming Liang.

CINITY menyasar target market di kategori middle sampai upper dan cenderung kalangan milenial. Karakteristik konsumen milenial tidak hanya melihat faktor harga saja melainkan memperhatikan kualitas dan value yang diperoleh ketika membeli suatu properti.

Ciptakan ekosistem kesehatan

Dalam mewujudkan komitmennya menjadi pusat hunian dan komersial yang memiliki fasilitas lengkap, SPS Group melakukan Signing Ceremony bersama Aspen Medical. Aspen Medical adalah rumah sakit bertaraf internasional asal Australia yang telah berkiprah di dunia kesehatan kurang lebih 20 tahun di berbagai negara.

SPS Group
Signing Ceremony antara SPS Group bersama Aspen Medical

Rencananya Aspen Medical ini akan hadir tepat disebelah cluster baru di CINIITY yaitu Cluster Mizumi. Bergabungnya Aspen Medical di CINITY merupakan kabar baik bagi dunia kesehatan, pasalnya Aspen Medical merupakan rumah sakit pertama dengan standar internasional di Cikarang dan mendapatkan sertifikasi dari WHO (World Health Organization).

Aspen Medical akan dibangun di kawasan CINITY pada luasan 2,4 ha dengan tahap 1 yaitu 200 kamar tidur. Dilengkapi dengan peralatan medis yang lengkap dan tenaga ahli medis yang kompeten.

Bukan hanya membangun rumah sakit berstandar internasional, CINITY juga akan membentuk Healthcare Ecosystem. Ekosistem ini mencakup rumah sakit, feeder klinik, praktik dokter, training medical center, organisasi kesehatan, sampai dengan kebutuhan ekspor impor di bidang kesehatan.

Baca juga: Program Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan Perkuat Posisi Malaysia sebagai Destinasi Wisata Medis Global

“Rencana kami untuk membangun Rumah Sakit Aspen Medical di CINITY menandai ekspansi dari ekosistem rumah sakit untuk mewudujukam rencananya dalam membangun lebih dari 20 rumah sakit dan ratusan klinik di seluruh provinsi Jawa Barat untuk mecakup pusat pelatihan keperawatan dan medis berbasis komunitas”, jelas CEO Aspen Medical Indonesia, dr. Andrew Rochford.

Luncurkan cluster MIZUMI bernuansa danau

Bersamaan dengan itu, CINITY juga meluncurkan Cluster Mizumi, kluster baru di kota mandiri CINITY dengan total luasan 11 ha yang memiliki konsep Jepang bernuansa danau dengan fasilitas yang lengkap. Mengusung konsep dan nuansa Jepang, Mizumi menghadirkan 3 Japanese Thematic Garden yang memiliki nuansa autentik Jepang yang berbeda.

Mizumi memilki danau seluas 2 ha yang dikelilingi langsung oleh jogging track dan viewing deck. Fasilitas penunjang lainnya Exclusive Clubhouse, Swimming Pool, Basketball Court, Children Playground, dan Indoor Gym.

Dengan green scenery yang mengelilingi cluster ini, Mizumi menawarkan fasilitas outdoor yang menarik diantaranya modern gazebo, yoga garden, bbq area, outdoor gym, sampai dengan reflexology walkway yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Dengan fasilitas yang lengkap dengan lingkungan yang nyaman, hunian ini hanya dibanderol mulai dari Rp500 jutaan dengan cicilan 2 jutaan perbulan all in dengan free PPN, free BPHTB, free AJB,dan free biaya akad. Hunian yang akan hadir dengan total luasan 60 meter dengan 2 lantai 3 kamar tidur memiliki 2 tipe fasad. Dengan 2 tipe ukuran yakni tipe 36/60 dan 46/60.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.