Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Spotify Ingin Penggunanya Akrab dengan Fitur Gratis

Marketing.co.id — Spotify meluncurkan kampanye terbarunya di Asia Tenggara. Kampanye ini bertujuan mengakrabkan pengguna Spotify dengan sejumlah fitur yang tersedia versi gratisnya. Menyasar konsumen di Indonesia, Filipina, dan Thailand, kampanye ini akan ditayangkan di media digital dan sosial.

Kampanye tersebut menawarkan panduan berupa cara-cara sederhana untuk mengoptimalkan manfaat yang bisa dirasakan pengguna lewat  aplikasi audio streaming terbesar di dunia ini, tanpa biaya.

Untuk mengakrabkan pengguna dengan versi gratis Spotify, kampanye ini mendemonstrasikan cara menggunakan fitur ‘Search’ dan ‘Browse’ pada aplikasi untuk mendapatkan pilihan konten audio yang begitu luas dengan lebih dari 50 juta lagu dan 1 juta judul podcast di Spotify.

Kampanye tersebut juga menampilkan berbagai momen dalam kehidupan sehari-hari pengguna yang dapat semakin berkesan dengan Spotify, mulai dari  memasak, berolah raga, hingga saat bermain games atau ingin mendengarkan lagu K-Pop.

layanan gratis Spotify

Ilustrasi Spotify

Sejumlah fitur lain yang masuk dalam versi gratis Spotify adalah Radio: Pilih artis favorit Anda dan tekan ‘Radio’ – Spotify akan secara otomatis memutar lagu milik artis tersebut dan artis-artis lain yang senada. Playlist Extender: Ketika pengguna mulai membuat playlist mereka sendiri, Spotify menyarankan lagu-lagu lain yang mungkin disukai pengguna, berdasarkan perilaku mereka dalam mendengarkan musik di aplikasi.

On-Demand Playlists: Pilih beberapa playlist yang dapat didengarkan dalam urutan apapun, ditambah kemampuan untuk dapat melewati lagu tertentu. Spotify Connect: Hubungkan Spotify dengan mudah ke speaker, laptop, konsol game, dan perangkat lainnya di rumah melalui wi-fi. Ini bisa dilakukan dengan melihat pada opsi ‘Devices Available’.

“Dengan banyaknya konten yang tersedia di Spotify, pengguna mungkin bingung harus mulai dari mana. Kampanye ini membantu pengguna mengenal fitur-fitur dasar, sekaligus manfaat menggunakan Spotify untuk menemukan musik dan podcast yang menakjubkan secara gratis,” kata Jan-Paul Jeffrey, Head of Marketing, SEA di Spotify.

“Saya pribadi suka menggunakan fitur Radio ketika saya ingin mendengarkan artis tertentu. Selain itu, saya juga menyukai Spotify Connect yang memungkinkan musik dan podcast tetap berputar, entah itu ketika saya sedang di ruang tamu dan mendengarkannya melalui speaker atau sedang berolah raga dan menggunakan ponsel,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top