Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Social Bella Dapatkan Suntikan Dana Seri D Sebesar USD 40 Juta

Marketing – Dipimpin oleh EV Growth dan Temasek, EDBI serta Pavilion Capital dan Jungle Ventures menambah deretan investor yang memberikan pendanaan seri D sebesar USD 40 juta kepada Social Bella Indonesia (Social Bella), sebagai sebuah perusahaan beauty tech. Tiga investor lain sebelumnya sudah memberikan suntikan dananya dan saat ini ada total 8 investor yang memberikan dukungan dana kepada Social Bella Indonesia untuk semakin mempeluas jangkauan bisnis di industri kecantikan Indonesia melalui teknologi. Penandatanganan kerjasama diantara investor dilakukan di  Jakarta, Senin (02/09/19).

Christopher madiam, Co-Founder & Presiden Social Bella dan John Rasjid, Co-Founder & CEO Social Bella (keempat dan ketiga dari kanan) berpose bersama para investor usai penandatanganan kerja sama di Jakarta, Senin (02/09/19). Social Bella raih pendanaan seri D sebesar USD 40 juta dari beberapa investor yang dipimpin oleh EV Growth dan Temasek. Foto: Majalah MARKETING.

Memulai bisnis sebagai e-commerce, kini Social Bella bertransformasi sebagai ekosistem kecantikan terlengkap melalui kehadiran tiga pilar utamanya, yaitu Commerce (Sociolla),  Content (SO.CO dan Beauty Journal) serta Brand Development. Ekosistem yang telah dimiliki oleh Social Bella menjadi faktor kunci perusahaan dalam memenangkan kepercayaan dari pemangku kepentingannya sehingga menjadi satu-satunya perusahaan beauty-tech yang terintegrasi dan distributor merek kecantikan dunia yang belum ada di Indonesia.

“Kami percaya jaringan bisnis EV Growth yang kuat serta pengalaman Temasek dalam berinvestasi di berbagai perusahaan di Asia akan membantu pengembangan produk dan layanan kami. Dengan pendanaan ini kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pecinta produk dan layanan kecantikan di Indonesia serta dapat menjangkau pasar yang lebih luas untuk mendorong bertumbuhnya industri beauty-tech di negara sendiri”, ujar Christopher Madiam, Co-Founder dan Presiden Social Bella saat memberikan sambutan di acara peluncuran kerjasama antara investor dengan Social Bella.

Secara kumulatif, saat ini ada lebih dari 20,2 juta pengunjung yang telah bergabung di platform Social Bella sejak tahun 2018 (melalui Sociolla, SOCO dan beauty journal). John Rasjid, Co-Founder & CEO Social Bella menambahkan bahwa target kami adalah merangkul 100 juta pengguna ke dalam ekosistem terpadu kami sampai tahun 2021. Tiga pilar utama seperti Commerce, Content dan Brand Development, akan menjadi kekuatan dari sociolla yang dibangun secara paralel. Sekarang ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan bisnis karena infrastruktur sudah lengkap.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top