Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Sisihkan Omset, CSR Sharp Hasilkan Rp980 Juta untuk Donasi Covid-19

Marketing.co.id – Memasuki tahap baru di masa pandemi yang kerap kali disebut sebagai “Kenormalan Baru”, tingkat penularan di Indonesia masih belum menunjukan grafik penurunan, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona masih terus bertambah. Tak ayal keadaan ini mendesak tenaga kesehatan sebagai garda terdepan untuk bekerja ekstra, yang secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kesehatan psikis dan juga mental mereka.

Melihat perjuangan dan pengorbanan tenaga kesehatan yang cukup besar, PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR ) ‘Bakti Untuk Negeri – Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia; mengajak konsumen setianya untuk peduli akan kerja keras para tenaga kesehatan.

“Melalui program SLD – Lebaran Berkah, sebuah program belanja berkelanjutan sebagai salah satu agenda perayaan ulang tahun Sharp Indonesia yang ke -50 tahun. Sharp menyisihkan Rp5.000 untuk setiap satu transaksi pembelian produk senilai minimal Rp1 juta selama program berlangsung”, jelas Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca juga: Caused Related Marketing Ala Bakso Sumber Selera

Program Corporate Social Responsibility atau CSR Sharp yang berjalan selama dua setengah bulan ini berhasil mengumpulkan dana senilai Rp980 juta. Menggandeng yayasan Human Initiative, Sharp akan menyalurkan dana bantuan ini kepada tenaga kesehatan di tujuh kota Indonesia yang teridentifikasi sebagai zona merah dan hitam.

Sharp - Serah Terima Donasi Covid-19

Acara penyerahterimaan bantuan diserahkan oleh Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia kepada Human Initiative yang diterima oleh Tomi Hendrajati selaku presiden Human Initiative dilakukan pada hari rabu (29/7) bersamaan dengan pengundian program SLD – Lebaran Berkah yang disiarkan secara langsung melalui kanal media social Facebook @sharpindonesia.

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kami terhadap perjuangan tenaga medis Indonesia, dedikasi yang mereka lakukan sangat luar biasa, kami selaku perwakilan korporasi sangat berterima kasih atas kerja keras mereka, semoga bantuan ini dapat memberikan semangat bagi mereka untuk terus melakukan yang terbaik melindungi Negara”, tambah Andry.

Baca juga: Amatil Indonesia Donasikan Paket Minuman ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Pemilihan tujuh kota ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh tim lapangan Human Initiative, yaitu Jakarta, Medan, Solo, Gresik, Makassar, Semarang dan Surabaya. ”Kami melihat kinerja tenaga kesehatan di kota – kota tersebut memiliki intensitas bekerja yang lebih tinggi di karenakan jumlah pasien yang ditangani lebih besar dibanding kota lainnya, tak jarang mereka pun harus berpisah lama dengan anggota keluarga”, lanjut Andry.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top