Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Signify Jual Pencahayaan di Ritel Erajaya

Marketing – Penyedia solusi pencahayaan, Signify memiliki strategi baru untuk meningkatkan penetrasi pasar lampu Philips Hue. Strategi anyar tersebut dengan menggandeng peritel Erajaya untuk menjual Philips Hue di jaringan ritel Erajaya. Beberapa gerai tersebut juga akan menampilkan Philips Hue Experience Zone yang memberi pelanggan kesempatan untuk merasakan pengalaman langsung dari sistem pencahayaan terkoneksi Philips Hue.

Hasan Aula, CEO Erajaya menyambut baik kerja sama dengan Signify karena akan memperkuat kehadiran Erajaya sebagai peritel yang menjual produk-produk teknologi, termasuk produk-produk berbasis IoT (Internet of Things). “Philips Hue akan dijual di 80 outlet Erajaya group, salah satunya d Urban Republik,” ujar Hasan saat peluncuran kerja sama Signify – Erajaya, beberapa waktu lalu, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia menuturkan, kesepakatan antara Signify dan Erajaya akan memperluas saluran distribusi Signify melalui mitra yang kuat dan berharga. “Kemitraan ini juga dimaksudkan untuk menginspirasi konsumen Indonesia untuk mencoba dan menikmati Philips Hue, pencahayaan pintar terkemuka dunia, di rumah mereka,” jelas Rami.

Sementara itu, Burhan Noor Said, Head of Marketing Signify Indonesia menjelaskan, di era sekarang lampu bukan hanya berfungsi sebagai penerangan tapi juga untuk membangun suasana hati atau mood. “Philips Hue dibenamkan teknologi untuk mengkonseksikan pencahayaan dengan kehidupan manusia,” tuturnya.

Infrastruktur digital yang dibangun berbasis IoT telah mengubah cara kita berinteraksi dengan cahaya. Teknologi Philips Hue menggunakan koneksi wifi yang memungkinkan penggunanya terhubung, mengelola, dan mengendalikan suasana pencahayaan di berbagai ruangan yang berbeda dari jarak jauh dengan menggunakan ponsel pintar mereka. Philips Hue juga dapat menyelaraskan (synchronize) pencahayaan dengan perangkat lain seperti televisi, unit audio dan permainan (gaming) untuk menyempurnakan pengalaman hiburan di rumah.

Hasan menambahkan, pihaknya menyasar pemilik rumah dan konsumen Erajaya yang paham akan teknologi (tech-savvy). “Signify dan Erajaya bermaksud untuk menambah Philips Hue Experience Zone di lebih dari 25 gerai di kota-kota besar dalam 12 bulan ke depan,” katanya.

Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia (kanan) dan Hasan Aula, CEO Erajaya sedang mencoba pencahayaan lampu Philips Hue

3 konsep pencahayaan

Philips Hue menawarkan 3 konsep pencahayaan untuk rumah pintar. Pertama, kemungkinan tanpa batas, Philips Hue tidak hanya menerangi, tetapi juga menghadirkan pengalaman luar biasa di ujung jari Anda. Pilihan mulai dari nuansa putih apapun atau dari spektrum 16 juta warna lain untuk menemukan warna yang paling tepat dalam menciptakan suasana tertentu, atau selaraskan (sync) cahaya Anda dengan lagu, film, permainan (game), atau suasana hati apa pun yang Anda suka.

Kedua, momen yang bisa disesuaikan dengan rutinitas pengguna. Gunakan Philips Hue untuk membangunkan dengan lembut, memberi semangat dan bersiap untuk memulai hari, membantu konsentrasi untuk lingkungan belajar yang optimal, atau bersantai sambil mengakhiri hari, kapanpun menginginkannya.

Ketiga, ketenangan pikiran. Penggunaan Philips Hue untuk mendukung dan menstrukturkan aktifitas sehari-hari. Philips Hue secara otomatis mati ketika pengguna meninggalkan rumah dan menyala ketika pengguna tiba. Penggunaanya juga dapat diatur seolah penghuni ada di rumah dengan menyalakan dan mematikan lampu ruangan secara acak, sehingga mengesankan seseorang ada di rumah ketika seluruh penghuni jauh dari rumah.

Konsumen di Jakarta dapat mencoba dan merasakan ekosistem Philips Hue di Philips Hue Experience Zone yang sudah tersedia, yaitu Urban Republic Mal Kelapa Gading dan Urban Republic Gandaria City.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top