Sharp Rayakan 10 Tahun Pabrik di Karawang dengan Pesta Rakyat

Marketing.co.id – Berita Marketing | Keberhasilan Sharp mempertahankan bisnisnya selama lebih dari 50 tahun di Indonesia menjadi bukti nyata dukungan dan kesetiaan karyawan serta konsumennya di seluruh nusantara. Ekspansi bisnis yang mencapai puncaknya dengan pemindahan pabrik dari Pulogadung, Jakarta Timur ke Karawang Industrial International City (KIIC), Karawang Barat, Jawa Barat pada awal tahun 2014, menjadi tonggak sejarah baru bagi Sharp Indonesia.

Sharp Electronics Indonesia
Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia menyapa penonton di acara Sharp factory 10th year Anniversary Carnival

Pabrik yang kini menempati lahan seluas 31 Ha tersebut, menjadikan Sharp Indonesia sebagai pabrik peralatan rumah tangga terbesar di dunia dalam jaringan pabrik Sharp.

Untuk merayakan 10 tahun keberadaannya di Karawang, PT Sharp Electronics Indonesia menggelar program Sharp Factory 10th Years Anniversary Carnival dengan konsep pesta rakyat. Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, menyampaikan apresiasi kepada karyawan dan pelanggan Sharp di seluruh Indonesia.

“Acara Sharp Factory 10th Years Anniversary Carnival merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kesetiaan dan dukungan selama ini,” ujar Teraoka.

Carnival tersebut menghadirkan beragam kegiatan menarik bagi karyawan dan masyarakat sekitar KIIC. Dimeriahkan oleh penampilan Band Wali, kegiatan seperti kids face painting, free food & drink, creative photo wall, food truck, pemeriksaan kesehatan gratis, festival kuliner, games berhadiah, dan tree planting turut memeriahkan acara. Selain itu, penawaran promo pembelian produk seperti diskon hingga 35%, belanja dengan cicilan 0%, dan potongan jasa perawatan produk hingga 50% juga menjadi daya tarik tersendiri.

Teraoka mengungkapkan bahwa Sharp memulai kehadirannya di KIIC dengan mendirikan pabrik mesin cuci dan lemari es pada tahun 2014, diikuti dengan pabrik TV pada 2016, dan pabrik AC pada tahun 2023. Selama 10 tahun beroperasi, pabrik Sharp telah mencapai berbagai pencapaian luar biasa.

Prestasi tersebut antara lain mencakup produksi 20 juta televisi pada tahun 2016, 5 juta mesin cuci pada tahun 2016, dan produksi 25 juta lemari es pada tahun 2023. Sharp juga meresmikan pabrik AC pada bulan Agustus 2023, dengan kapasitas produksi yang terus meningkat seiring perkembangan bisnis.

Masataka Ohnishi, Wakil Presiden PT Sharp Electronics Indonesia, menegaskan bahwa selain fokus pada pengembangan bisnis, Sharp memiliki komitmen kuat terhadap kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat. Beberapa pabrik Sharp mengusung konsep super green factory dengan penggunaan teknologi ramah lingkungan seperti sky light rooftop, panel surya, dan lampu LED untuk mengurangi dampak lingkungan.

“Kami berterima kasih kepada para business partner yang telah mendukung kegiatan perayaan 10 tahun pendirian pabrik Sharp,” tutup Ohnishi.

Dengan keberhasilan ini, Sharp Indonesia tidak hanya merayakan sejarahnya yang gemilang, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka terhadap inovasi, keberlanjutan, dan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.