Serukan Kebersamaan Keluarga, Oreo Hadirkan “Taman Kita Oreo”

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Berdasarkan hasil studi menunjukkan rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial setiap harinya mencapai 3 jam 23 menit. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa hampir 50% penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif media sosial.  Selain itu, menurut Florence Williams dalam bukunya yang berjudul The Nature Fix (2017) menjabarkan sejumlah penelitian terkait manfaat melakukan aktivitas di ruang terbuka hijau, salah satunya mengungkapkan bahwa berada di taman hanya selama 15 menit dapat membuat kita merasa lebih bahagia.

Ya, menghabiskan waktu di ruang terbuka hijau juga dapat mengurangi aliran darah ke bagian otak yang terasosiasi dengan pemikiran negatif, sehingga membantu untuk bisa berpikir secara positif. Tak sampai di situ, saat berada di taman terbuka hijau, memori dan kreativitas kita juga cenderung meningkat. Kondisi inilah yang menjadikan Oreo – brand biskuit dari Mondelez International, menghadirkan keseruan bagi keluarga Indonesia, yakni menghadirkan 12 “Taman Kita Oreo” dilengkapi dengan berbagai sarana yang dirancang secara khusus untuk mendorong masyarakat bermain dan saling berinteraksi.

Taman Kita Oreo ingin menghadirkan ruang di tengah masyarakat yang dapat memfasilitasi indahnya keberagaman, sesuai dengan ragam konsumen Oreo yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Taman Kita Oreo secara resmi dibuka Taman Heulang, Bogor, yang juga dihadiri oleh Bima Arya, Walikota Bogor dan Rick Lawrence selaku Biscuit Marketing Director Mondelez South East Asia.

Maggie Effendy, Head of Biscuit, Mondelez Indonesia mengatakan “Oreo menyadari tingginya penggunaan teknologi dapat membuat komunikasi antar masyarakat menjadi ‘semu’ atau sebatas di dunia maya. Fasilitas yang mendorong sosialasi nyata dibutuhkan untuk menjaga keakraban masyarakat.”

“Sebagai brand yang dekat dengan keluarga Indonesia, kami sangat bangga dapat menghadirkan Taman Kita Oreo dengan fasilitas yang dapat memaksimalkan interaksi seru antar sesama pengguna. Kata KITA dalam nama Taman Kita Oreo, mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan. Selain itu KITA juga merujuk pada kepemilikan dari taman kita Oreo, yaitu seluruh masyarakat yang diharapkan ikut menjaga taman ini,” imbuh Maggie.

Ditambahkan Rachel Angelina, Brand Manager Treats Mondelez Indonesia, beberapa sarana utama di Taman Kita Oreo antara lain area permainan Twist (Putar), Lick (Jilat), Dunk (Celup) yang dapat dimanfaatkan untuk segala usia. Selain itu, terdapat pula berbagai fasilitas penunjang lain seperti arena bersantai dan interactive jogging track yang mendorong masyarakat untuk berinteraksi langsung sambil berolahraga.

“Untuk menambah keseruan saat melakukan aktivitas bersama di Taman Kita Oreo, tak lupa kami mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk membawa serta Oreo kemasan sachet isi 3 yang praktis untuk dinikmati dimana saja, kapan saja. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta berkontribusi dalam gerakan merenovasi taman kota melalui pembelian Oreo sachet ini,” tutup Rachel.

Pada tahun 2018, untuk menciptakan serunya kebersamaan bagi lebih banyak keluarga, Oreo akan menghadirkan keseluruhan 12 Taman Kita Oreo di 12 kota di Indonesia, yaitu: Bekasi, Depok, Solo, Semarang, Bogor, DI Yogyakarta, Kudus, Tegal, Purwokerto, Bandung, Pacitan, dan Bondowoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here