Sambut Ramadhan, Kebun Raya Cibodas Tawarkan Program Papajar

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam mengantisipasi bulan suci Ramadhan, Kebun Raya Cibodas menghadirkan program spesial bertajuk “Papajar” sebagai bentuk tradisi menyambut datangnya bulan penuh berkah bagi umat Islam.

Papajar, yang berasal dari kata “mapag pajar” atau menjemput fajar pertama dalam bulan Ramadhan, merupakan tradisi khusus dalam menyambut bulan suci tersebut. Biasanya, papajar diisi dengan berkumpul bersama keluarga atau rekan, menyantap makan siang, berdoa, dan saling bermaafan.

Menurut General Manager Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin, papajar adalah bentuk sukacita menyambut bulan suci Ramadan. “Sebagai bentuk sukacita menyambut datangnya bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam, Kebun Raya Cibodas ikut membuat paket untuk meningkatkan revenue,” ungkapnya.

Untuk membuat papajar semakin berkesan, Kebun Raya Cibodas menawarkan paket piknik yang dapat dinikmati dalam dua pilihan paket, yaitu Indian Camp dan Saung Sunda. Paket Indian Camp cocok untuk maksimal 6 orang dengan durasi selama 2 jam, sementara paket Saung Sunda cocok untuk 10 orang dengan durasi yang sama.

Paket tersebut menyediakan hidangan nasi liwet, ayam goreng, ikan mujair, tahu tempe, sambal, lalapan, serta air mineral 600 ml. Untuk paket Indian Camp, harga per paketnya sekitar Rp 242.000 untuk 6 orang, sementara paket Saung Sunda dibanderol sekitar Rp 583.000 untuk 10 orang. Harga tersebut belum termasuk tiket masuk ke Kebun Raya Cibodas.

Joko Sulistio, General Manager Kebun Raya Cibodas, mengatakan, “Paket liwet yang kami tawarkan cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman terdekat, sambil menikmati suasana kebun yang indah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.