Sambut Ramadan, HappyFresh Perluas Area Layanan

HappyFresh memperluas layanannya dengan hadir di Kota Bogor dan mulai beroperasi di wilayah Indonesia Tengah dengan memasuki Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Marketing.co.id – Berita Digital |  Menyambut Bulan Suci Ramadan 1442H, HappyFresh kembali memperluas jangkauan operasinya. Kali ini, HappyFresh meluncurkan layanan di dua kota sekaligus, yakni Kota Bogor dan Makassar. Sebelumnya, HappyFresh telah melakukan ekspansi ke Bali pada November 2020 dan ke Semarang pada Maret 2021.

“Bersamaan dengan dimulainya Ramadan, kami memutuskan untuk meluncurkan layanan kami di dua kota lagi, yakni Bogor dan Makassar. Bogor merupakan perluasan area layanan kami, mengingat kedekatan kota tersebut dengan Jakarta. Selain itu, kami melihat makin banyak pilihan supermarket di sana dan meningkatnya jumlah penduduk yang menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk bekerja dari rumah,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia.

Ia memaparkan, tahun lalu merupakan titik balik bagi layanan belanja kebutuhan rumah tangga online dan bisnis digital lainnya. Pandemi COVID-19 telah mendorong peningkatan adopsi digital oleh masyarakat secara drastis. Kota-kota dengan jumlah konsumen kelas menengah yang terus bertambah—seperti Denpasar, Semarang, dan Makassar—akan menjadi kontributor utama dalam perekonomian digital Indonesia.

Studi terbaru dari Alpha JWC Ventures dan Kearney memperkirakan bahwa kota-kota tier dua dan tiga akan menyumbang sebesar 48 persen dari kegiatan e-commerce di Indonesia pada tahun 2025, atau naik dari 30 persen pada tahun 2020.

“Setiap kota dan daerah layanan memerlukan pendekatan khusus. Kami menjalin kemitraan dengan supermarket-supermarket lokal dan perusahaan-perusahaan retail nasional, serta mengadakan program untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat dan kemudahan layanan belanja kebutuhan rumah tangga secara online kepada masyarakat dan pengguna baru,” ungkap Filippo.

Peluncuran layanan HappyFresh di Bogor dan Makassar dilakukan menjelang dimulainya Bulan Suci Ramadan 1442H. Dengan begitu, HappyFresh berharap dapat melayani lebih banyak masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selama bulan Ramadan dan dalam mempersiapkan hari raya Idul Fitri tahun ini.

Di Makassar, HappyFresh menjalin kemitraan dengan beberapa supermarket, seperti Lotte Mart, Hero, dan Giant. Sementara di Bogor, HappyFresh telah bermitra dengan Giant dan Tip Top.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.