Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Sambut Harpelnas 2021, CIMB Niaga Apresiasi Loyalitas Nasabah

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada 4 September 2021, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan rangkaian program untuk mengapresiasi loyalitas nasabah. Mengusung tema ‘Memberi Terbaik bagi Nasabah untuk Bangkit Indonesiaku’, CIMB Niaga terus berfokus mendukung nasabah agar tetap produktif dan optimis, diantaranya melalui optimalisasi produk dan layanan secara berkelanjutan.

Perayaan Harpelnas 2021 di CIMB Niaga

Suasana perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2021 di salah satu Kantor Cabang PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), Jumat (3/9/2021). Mengusung tema ‘Memberi Terbaik bagi Nasabah untuk Bangkit Indonesiaku’, CIMB Niaga menghadirkan rangkaian program untuk mengapresiasi loyalitas nasabah. Pada acara yang dilakukan dalam rangka Bulan Ulang Tahun ke-66 CIMB Niaga, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini berkomitmen untuk terus meningkatkan customer experience melalui beragam inovasi produk dan layanan sesuai preferensi nasabah.

Peringatan Harpelnas 2021 dilakukan dalam rangka Bulan Ulang Tahun ke-66 CIMB Niaga. Bagi CIMB Niaga, nasabah adalah sumber inspirasi. Karenanya, pada Harpelnas 2021, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini berkomitmen untuk terus meningkatkan customer experience melalui beragam inovasi produk dan layanan sesuai preferensi nasabah.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, “Di tengah situasi saat ini, peringatan Halpelnas menjadi momentum bagi kami untuk memberikan apresiasi kepada nasabah melalui berbagai program yang tersedia di platform digital dan dapat dilakukan tanpa kontak fisik (contactless). Kami mengajak nasabah memanfaatkan layanan perbankan digital dari CIMB Niaga seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, dan Rekening Ponsel,” kata Lani di Jakarta, Jumat (3/9/2021).

Pada Harpelnas 2021, nasabah dapat menikmati program-program menarik sebagai apresiasi dari CIMB Niaga. Pertama, nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah saldo Rekening Ponsel sebesar Rp50 ribu. Hadiah tersedia dengan membuka Deposito Berjangka (minimum penempatan dana Rp5 juta) atau Reksa Dana (minimum transaksi Rp1 juta) melalui OCTO Mobile.

Baca juga: Lewat Layanan Digital, CIMB Niaga Beri Kemudahan Nasabah UKM

Nasabah yang bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di toko offline dan e-commerce juga berpeluang memperoleh cashback/diskon 50% (maksimum Rp35 ribu). Di beberapa e-commerce, nasabah yang memakai metode pembayaran OCTO Clicks dan Rekening Ponsel juga bisa menerima diskon yang sama. Pengguna OCTO Vending juga bisa mendapatkan cashback 70% (maksimum Rp7 ribu) dengan bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile. Promo tersebut berlaku 1 kali per pengguna/nasabah pada 4 September 2021.

Kedua, bagi yang bertransaksi dengan OCTO Clicks, hadiah sebesar Rp50 ribu sudah menanti. Caranya, dengan melakukan transfer ke bank lain (minimum transaksi Rp1 juta) dan membuka Deposito Berjangka (minimum penempatan 5 juta). Ketiga, adapun untuk yang melakukan booking Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada Harpelnas juga dapat memanfaatkan program diskon biaya provisi (konvensional) atau administrasi (Syariah) sesuai dengan usia nasabah, maksimum 49%.

Luncurkan Contactless Card

Lani menjelaskan, pada Harpelnas tahun ini, CIMB Niaga juga meluncurkan kapabilitas baru dari Kartu Kredit yaitu Contactless Card atau nirsentuh untuk Kartu Kredit dari prinsipal JCB dan Mastercard. Dengan kapabilitas tersebut, transaksi Kartu Kredit kini menjadi lebih mudah, cepat, sehat dan aman, tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain.

Nasabah yang ingin bertransaksi memakai Contactless Card dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, meminta kasir untuk gunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) dari CIMB Niaga karena seluruhnya sudah dilengkapi fitur nirsentuh. Jika memakai mesin EDC lain, maka perlu dipastikan apakah sudah memiliki fasilitas contactless. Kedua, dekatkan Contactless Card pada mesin EDC hingga terdengar bunyi bip. Untuk transaksi dengan nominal di bawah Rp1 juta nasabah tidak perlu memasukkan PIN, sedangkan transaksi di atas Rp1 juta wajib menggunakan PIN, sesuai ketentuan dari Bank Indonesia. Ketiga, bila transaksi berhasil, akan muncul struk dari mesin EDC dan transaksi selesai.

Adapun program yang diberikan melalui transaksi Contactless Card yaitu cashback Rp10 ribu per transaksi contactless, tanpa minimum transaksi, dengan total maksimum cashback Rp200 ribu selama periode program yaitu 1 September – 31 Desember 2021. Program ini berlaku untuk tipe Kartu Kredit CIMB Niaga berlogo Mastercard dan JCB dengan tanda contactless.

“Melalui berbagai program ini, nasabah dapat merasakan customer experience yang terus meningkat dari produk dan layanan yang ditawarkan CIMB Niaga. Kami akan terus melakukan adaptasi berorientasi kepada nasabah (customer centric), sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik sesuai kebutuhan saat ini dan ke depan,” tutur Lani.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top