Ridwan Kamil Galang Donasi untuk Korban Banjir Garut di Kitabisa.com

Peristiwa banjir bandang yang menewaskan setidaknya 16 orang di Kabupaten Garut, Jawa Barat hari Selasa (20/9) silam menggerakkan netizen untuk bertindak mengirim bantuan. Salah satu tokoh yang ikut galang dana Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang membuat halaman galang dana online di kitabisa.com dengan tautan kitabisa.com/rkpedulibanjirgarut. Melalui akun instagramnya @ridwankamil ia mengajak netizen urunan meringankan beban saudara kita di Garut.

CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur, mengapresiasi inisiatif Ridwan Kamil untuk menggalang dana publik untuk korban bencana Sumedang. “Penggalangan dana yang dimulai oleh Ridwan Kamil ini menunjukkan pada kita bahwa siapa saja bisa memulai kampanye pengggalangan dana yang efektif dan meraih jumlah yang cukup besar. Tentu, penggalangan dana ini perlu kita apresiasi mengingat Garut bukanlah Wilayah Kota Bandung yang merupakan yurisdiksi pemerintahan Kang Emil. Semoga inisiatif berbagai elemen masyarakat dapat meringankan beban saudara-saudara di Garut,” tutur dia.

Foto Kampanye Penggalangan Dana Ridwan Kamil
Foto Kampanye Penggalangan Dana Ridwan Kamil

Hingga rilis ini ditayangkan, kampanye dari Ridwan Kamil telah mengumpulkan Rp.197.506.607 dari 924 donatur (untuk angka paling update, silakan klik tautan diatas). Hingga saat ini, penggalangan dana masih berlanjut dan donasi netizen terus bertambah. Website Kitabisa disiapkan untuk siapa saja yang ingin menggalang dana dengan mudah dan transparan. Sesuai dengan kebijakan kami, setiap kampanye galang dana untuk kategori bencana alam tidak dikenakan biaya administrasi website dan 100% disalurkan kepada penerima manfaat.

Selain Kang Emil, ada pula Ikatan Alumni Universitas Indonesia dan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung yang masing-masing mengajak seluruh civitas untuk turun tangan membantu para korban dengan berdonasi. Belasan organisasi dan lembaga kemanusiaan juga turut menggalang dana seperti PKPU, Aksi Cepat Tanggap, DPU Daarut Tauhid dan Badan Amil Zakat Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here