Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

RedDoorz Luncurkan Sertifikasi Perhotelan

Marketing.co.id  –  Pandemi Covid-19 yang melanda dunia menuntut perusahaan  kreatif untuk mencari celah bisnis baru. Platform manajemen dan pemesanan hotel online, RedDoorz luncurkan sertifikasi perhotelan berskala luas bernama “HygienePass”.

Dalam program sertifikasi tersebut RedDoorz bekerja sama dengan Dr. Hermawan Saputra dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), asosiasi para ahli kesehatan masyarakat yang berfokus menyediakan keahlian terkait layanan kesehatan dan kebijakan bagi industri dan masyarakat.

Program ini bertujuan untuk memberikan standarisasi higienitas dan kebersihan bagi pengusaha perhotelan sebagai upaya pencegahan di masa pandemik COVID-19 ini. HygienePass bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan pada hotel  serta meyakinkan wisatawan bahwa mereka menginap di hotel yang menerapkan dan mempertahankan serangkaian tindakan sanitasi yang telah dinilai secara independen oleh ahli kesehatan publik.

Sebagai langkah awal, RedDoorz akan memastikan 1.400 properti RedDoorz di seluruh Indonesia untuk menjalani audit komprehensif yang diperlukan untuk mendapatkan program sertifikasi tersebut. Sertifikasi juga akan terbuka untuk diadopsi oleh setiap bisnis hotel yang ingin memenuhi standar kebersihan dan sanitasi yang baru.

Sertifikasi hotel

RedDoorz luncurkan sertifikasi perhotelan.

Untuk mendapatkan sertifikat, setiap hotel harus secara rutin menerapkan beberapa tindakan kebersihan dan higienitas yang ketat setiap hari. Hal ini  meliputi pemeriksaan suhu karyawan staf hotel dan tamu yang masuk, menerapkan metodologi pembersihan khusus dan menyediakan produk anti-bakteri serta peralatan yang digunakan untuk desinfeksi kamar dan area publik, dan meningkatkan praktik kebersihan umum. Proses audit komprehensif akan dilakukan dan dinilai secara independen oleh IAKMI sebelum sertifikasi diberikan kepada setiap hotel.

Amit Saberwal, Pendiri & CEO RedDoorz, percaya bisnis hotel akan mendapat manfaat dari sertifikasi ini. “Dengan peluncuran HygienePass kami akan dengan cepat menetapkan standar baru kebersihan dan higienitas dalam industri, yang pada saatnya akan membantu meningkatkan kepercayaan konsumen begitu masa pemulihan mulai terjadi,” tuturnya.

Ahli Kesehatan Masyarakat, Dr. Hermawan Saputra dan Dewan Pakar IAKMI mengatakan, Covid-19 mengubah secara fundamental industri perjalanan. Keselamatan dan kebersihan akan menjadi pertimbangan utama para wisatawan.

“Saat ini adalah waktu yang tepat bagi Indonesia untuk memastikan dan menegakkan standar sanitasi yang tinggi. Dengan inisiatif seperti HygienePass, kami berharap turut dapat meningkatkan pemulihan ekosistem pariwisata di negara kita,” tegas Hermawan.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top