Rayakan Ulang Tahun ke-11, Lion Parcel Resmikan Mega Hub di Tangerang

Marketing.co.id – Berita Marketing | Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, memasuki babak baru dengan meresmikan mega hub di Kota Tangerang sebagai bagian dari upaya meningkatkan infrastruktur yang mendukung operasional perusahaan. Pada acara peresmian mega hub yang berlangsung pada Kamis (29/2), Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Peresmian Mega Hub Lion Parcel
Peresmian Mega Hub Lion Parcel

Sebagai bagian dari peringatan usia ke-11 Lion Parcel pada bulan Februari ini, mega hub ini diresmikan sebagai pencapaian baru perusahaan. Terletak di Neglasari, Tangerang, infrastruktur ini dipilih dengan cermat karena lokasinya yang strategis, berdekatan dengan bandara. Hal ini diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan efisiensi arus pengiriman barang dari dan ke bandara.

“Peresmian mega hub Lion Parcel adalah bentuk komitmen perusahaan dalam menjawab kebutuhan pengiriman barang yang terus meningkat. Sepanjang tahun 2023, Lion Parcel mencatat peningkatan tonase pengiriman hingga 50%. Dengan semangat menggapai pencapaian-pencapaian baru, Lion Parcel siap memenuhi kebutuhan pasar didukung oleh infrastruktur yang mumpuni,” ujar Farian Kirana.

Mega hub Lion Parcel memiliki kapasitas untuk menampung hingga 200 ton paket per hari dan dilengkapi dengan fasilitas x-ray, memastikan distribusi barang sesuai dengan regulasi pengiriman yang berlaku. Fasilitas ini juga memangkas waktu proses pemindaian yang biasanya dilakukan di bandara, meningkatkan kecepatan pengiriman secara keseluruhan.

Selain itu, kehadiran multi gate loading dock memungkinkan implementasi skema operasional yang lebih fleksibel, terutama saat menghadapi periode peak season. Dari segi teknologi, mega hub dilengkapi dengan sistem pemantauan karyawan real-time, memungkinkan manajemen untuk mengoptimalkan penempatan sumber daya secara efisien.

Dengan kapasitas dan fasilitas yang lebih luas, Lion Parcel yakin bahwa proses pemrosesan barang dapat dilakukan dua kali lipat lebih cepat. Semua ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjaga kepuasan pelanggan, sejalan dengan tagline perusahaan #BeraniDiandelin melalui pengiriman yang tepat waktu.

Farian Kirana menjelaskan, “Peresmian mega hub merupakan misi prioritas perusahaan seiring dengan meningkatnya permintaan pengiriman barang antar kota, antar pulau, bahkan internasional. Dengan infrastruktur mega hub yang luas dan strategis, serta didukung fasilitas lengkap, proses distribusi barang menjadi lebih efektif dan efisien. Ke depannya, Lion Parcel berencana untuk mengembangkan mega hub di kota-kota lain, memfokuskan upaya pada pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan.”

Peresmian mega hub Lion Parcel tidak hanya memperkuat infrastruktur perusahaan dalam melayani pengiriman secara menyeluruh, mulai dari first mile, middle mile, hingga last mile, tetapi juga mengukuhkan posisi Lion Parcel sebagai pemimpin industri. Dengan total 263 kantor cabang di seluruh Indonesia, dukungan dari 7.000+ agen aktif, 15.000+ kurir antar, 3.000+ armada darat, dan akses ke 350+ armada penerbangan Lion Group, infrastruktur ini memungkinkan Lion Parcel mencakup lebih dari 98% area di Indonesia dan lebih dari 50 negara internasional.

Tidak hanya fokus pada infrastruktur, Lion Parcel juga terus meluncurkan inovasi untuk pelanggan. Salah satu inovasi terbaru adalah pilihan metode pembayaran COD Ongkir, sebagai langkah perusahaan untuk mengakomodir segmen pasar yang membutuhkan jaminan keamanan dalam bertransaksi online.

Farian menegaskan, “Semua inovasi, baik dari sisi infrastruktur maupun program yang langsung ditawarkan kepada pelanggan, kami lakukan untuk memberikan layanan yang lebih baik. Dengan semangat mencapai pencapaian baru di usia ke-11 ini, Lion Parcel berkomitmen untuk terus berinovasi agar semakin Berani Diandelin bagi seluruh stakeholders.”

Sebagai langkah konkret dalam memberikan kepercayaan kepada pelanggan, Lion Parcel juga meluncurkan program PASTI: Paket Telat Sehari Ongkir Diganti. Program ini memberikan jaminan uang kembali apabila paket diterima terlambat dari waktu yang dijanjikan, mengukuhkan reputasi Lion Parcel sebagai penyedia layanan pengiriman yang dapat diandalkan.

Dengan peresmian mega hub dan serangkaian inovasi terbaru, Lion Parcel memberikan sinyal kuat tentang komitmennya untuk tetap menjadi pemimpin dalam industri jasa ekspedisi di Indonesia, dengan fokus pada kepuasan pelanggan dan pelayanan yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.