Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Wednesday, September 3, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home PROPERTY & RETAIL Rayakan Selebrasi 50 Tahun GGRP Luncurkan Logo Baru
    • PROPERTY & RETAIL

    Rayakan Selebrasi 50 Tahun GGRP Luncurkan Logo Baru

    By
    Fisamawati
    -
    October 20, 2020
    0
    GGRP
    [Reading Time Estimation: 3 minutes]

    Marketing.co.id – Berita Property | “Inovasi dan transformasi merupakan salah satu cara untuk menciptakan kembali gairah bisnis dan membangun kebaikan yang lebih besar bagi industri baja di Indonesia. Ini pun mendorong PT. Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) untuk melakukan perubahan logo di tengah selebrasi 50 tahun berdiri. Selain mengusung rasa emosi dan optimistis, warna merah dan putih mewakili keinginan untuk berkancah mewakili nama Indonesia di pasar dunia dan terus berkontribusi dalam membangun negeri.

    Abednedju Giovano Warani Sangkaeng, President Director GRP mengatakan, setelah sebelumnya generasi pertama membangun dan membesarkan GGRP, kini tiba saatnya mempercayakan kemudi pada generasi berikutnya. Generasi yang telah ditempa dengan pengalaman dari keterlibatan sejak dini, generasi yang memegang harapan besar para pendiri untuk berinovasi dan memenuhi tuntutan zaman dengan tetap memperhatikan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat Indonesia.

    GGRP

    “Bersamaan dengan transisi kepemimpinan kepada generasi baru, GGRP turut bertransisi dari manajemen keluarga menjadi manajemen yang lebih profesional dan perubahan logo yang mendorong perseroan untuk terus maju. Dengan berbekal penguatan prinsip good governance, volume produksi terus mengalami peningkatan setiap tahunnya,” kata dia.

    Baca juga: Pabrik Schneider Electric Jadi Proyek Percontohan Revolusi Industri 4.0

    Sekadar napak tilas keberhasilan GGRP mengukir prestasi bermula dari ambisi dari Djamaluddin Tanoto, Kamaruddin dan Margareth Leroy. Ketiganya sepakat untuk menyatukan visi dan memulai langkah pertama mereka, mewujudkan mimpi dengan membangun sebuah pengolahan pabrik pipa besi dan baja di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan nama PT. Gunung Gahapi.

    Bermodalkan kecanggihan mesin  Electric Arc Furnace (EAF) berkapasitas 5 Ton, perlahan pabrik kecil yang mereka miliki menyumbang kuantitas produksi pipa besi nasional meningkat pesat menjadi 500 Ton. Langkah demi langkah terus diambil dengan penuh ketekunan dan perhitungan, hingga mereka membulatkan tekad untuk berani berekspansi ke Pulau Jawa dengan mendirikan pabrik PT. Gunung Garuda di daerah Cikarang Barat pada 1986.

    Semangat inovasi untuk terus berkarya kemudian mendorong para founders untuk melakukan observasi, mencari ilmu dan turut berpartisipasi dalam kegiatan industri besi baja dunia. Di 1971, nama PT Gunung Garuda dan Indonesia perlahan mulai diperhitungkan perannya karena ikut berpartisipasi dalam pembentukan IISIA (The Indonesian Iron and Steel Industry Association) dan SEAISI (The South East Asian Iron and Steel Institute).

    Baca juga: TAN Group Makin Ekspansif di Tangan Generasi Ketiga

    Dengan tekad dan ketekunan tinggi, para founders terus meningkatkan kapasitas produksi dan berinovasi membuat produk yang lebih beragam demi memenuhi berbagai kebutuhan baja yang semakin tinggi di era pembangunan dan perbaikan infrastruktur Indonesia. Baru di tahun 1990 lahirlah PT. Gunung Naga Mas yang memproduksi Lembaran Baja yang terdiri dari Pelat dan Gulungan Baja hingga akhirnya di 1991 berganti nama menjadi PT. Gunung Raja Paksi (GGRP).

    Sejak itu nama GGRP berkibar di industri pipa besi baja. Dengan keunggulan fasilitas normalizing dan ultrasonic test yang diresmikan di 2011, produk GGRP semakin diakui dunia. Pada September 2019, koorporasi melakukan langkah penting yakni dengan membuka Public Offering (IPO) kepada masyarakat luas.

    Ditambahkan Tony Taniwan, Presiden Komisaris dari PT Gunung Raja Paksi Tbk, bahwa inovasi dan transformasi merupakan salah satu cara untuk menciptakan kembali gairah bisnis dan membangun kebaikan yang lebih besar bagi industri baja di Indonesia. Perubahan logo di tengah selebrasi 50 tahun berdiri, adalah bentuk rasa emosi dan optimisme. Sementara warna merah dan putih mewakili keinginan kami untuk berkancah mewakili nama Indonesia di pasar dunia dan terus berkontribusi dalam membangun negeri.

    Saat ini GRP memiliki pabrik dan fasilitas pendukung seluas 200 hektar lebih di Cikarang, Bekasi. Perusahaan yang mempekerjakan 5.000 lebih karyawan ini mempunyai kapasitas produksi sebesar 2,8 juta ton baja per tahun, atau sekitar 12% dari kapasitas produksi baja nasional. Selain untuk memenuhi pasar domestik, produksi baja PT Gunung Raja Paksi Tbk kini diekspor ke sejumlah negara seperti Kanada, Australia, New Zealand dan beberapa negara di Asia, Timur Tengah dan Eropa.

    Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

    • TAGS
    • featured
    • logo
    • PT. Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)
    Previous articleTelkomsat Raih Corporate Image Award 2020
    Next articleSasar Industri Oil & Gas, Ziegler Indonesia Rilis Kendaraan Pemadam Berbasis Computer Operating
    Fisamawati
    Fisamawati

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • Bizarre, Parfum Anak Bangsa Raih Rekor MURI September 2, 2025
    • Kena Tipu Digital Lebih Horor dari Cerita-cerita Horor September 2, 2025
    • MPMX Berpartisipasi di Sirkuit Nasional Padel 2025 September 2, 2025
    • Festival Pelanggan Serba Untung di Hari Pelanggan Nasional 2025 September 2, 2025
    • Logiframe, Perjalanan Sang Pelopor Cloud Accounting di Indonesia September 2, 2025
    • AZKO Dapat Kado Istimewa Jelang Hari Pelanggan Nasional 2025 September 2, 2025
    • Ini Cara Baru Cloudfare Amankan Data AI September 2, 2025
    • #ThinkCustomer, Laboratorium Klinik Bio Medika Tumbuh Bersama Pelanggan September 2, 2025
    • Melalui LazMom Lazada Bertekad Berantas Produk Palsu di Kategori Ibu & Bayi September 1, 2025
    • Antisipasi Dampak Gelombang Demo di Berbagai Kota, Grab Lindungi Mitranya dengan GERCEP September 1, 2025

    EDITOR PICKS

    Kepemilikan Saham BBCA Timothy Ronald dan Perspektif Global

    August 29, 2025

    10 Tahun J&T Express, Selain Menurunkan Biaya Logistik, Apalagi Lagi Kontribusinya untuk Indonesia?

    August 28, 2025

    Jawab Keresahan Pekerja Soal Biaya Hidup: Perusahaan Perlu Meninjau Ulang Paket Kompensasi

    September 1, 2025

    POPULAR POSTS

    Cara Menarik Pelanggan Secara Alami, Berhenti Mengejar Pelanggan!

    September 1, 2025

    Jawab Keresahan Pekerja Soal Biaya Hidup: Perusahaan Perlu Meninjau Ulang Paket Kompensasi

    September 1, 2025

    5 Rekomendasi Broker Forex Terpercaya 2024

    August 29, 2025

    Free Download

    Edisi SEPTEMBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Facebook
    Instagram
    Twitter
    Youtube

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami