Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Pabrik Schneider Electric Jadi Proyek Percontohan Revolusi Industri 4.0

Marketing.co.id – Berita Digital | Pabrik Schneider Electric di Lexington, Kentucky ditetapkan sebagai Proyek Percontohan Revolusi Industri 4.0 (Advanced Lighthouse) oleh World Economic Forum (WEF), atas keberhasilannya dalam mengadopsi teknologi industri 4.0 dalam skala besar.

Baca Juga: 3 Risiko Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0

Annette Clayton, President and CEO Schneider Electric, Amerika Utara mengatakan, industri manufaktur di seluruh dunia sedang menghadapi tantangan baru yang timbul dari kondisi pandemi dan penurunan ekonomi gelombang berikutnya, ditambah lagi dengan ancaman perubahan iklim yang terus meningkat.

“Transformasi digital Schneider Electric menjadi bukti nyata kekuatan IIoT untuk memberikan dampak positif pada kinerja dan tujuan berkelanjutan. Dengan menjadi bagian dari jaringan global Lighthouse, memungkinkan kami berbagi pengetahuan dan berkolaborasi dengan para pelaku industri untuk menciptakan keberlanjutan dan ketahanan yang lebih baik sehingga dapat pulih dan berkembang di tengah kondisi sulit seperti saat ini,” ujarnya.

Baca Juga: 6 Tren Teknologi Yang Akan Merevolusi Industri Perhotelan

Pabrik Lexington telah menerapkan strategi digital dalam pengelolaan energi yang memanfaatkan konektivitas Industrial Internet of Things (IIoT), analisis tepi, dan analisis prediktif berbasis Cloud untuk mendorong efisiensi di seluruh operasional pabrik.

Program Pabrik Pintar dan Rantai Suplai “Tailored Sustainable Connected 4.0”

Baca Juga: Revolusi Industri 4.0: Peningkatan Produktivitas Hingga Kepercayaan Konsumen

Pabrik Lexington adalah bagian dari inisiatif Schneider Electric secara global untuk mentransformasi pabrik dan pusat distribusinya secara digital. Rantai Suplai Pintar ini mencakup sekitar 300 pabrik dan pusat distribusi di lebih dari 40 negara, mempekerjakan sekitar 86.000 orang yang menggunakan solusi IIoT yang sama yang ditawarkannya kepada pelaku industri.

Fasilitas ini adalah inti dari program Rantai Suplai “Tailored Sustainable Connected 4.0” dari Schneider Electric yang menciptakan rantai suplai yang terhubung, customized, berkelanjutan, dan end-to-end di seluruh domain Plan, Procurement, Make, Customer dan Sustain.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top