Rayakan HUT ke-58, PERDOSKI Menggelar Serangkaian Acara Megah

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) merayakan usianya yang ke-58 pada 10 Januari 2024, dengan serangkaian kegiatan berlangsung dari 7 hingga 25 Januari 2024. Kegiatan tersebut melibatkan 29 Perdoski Cabang dan 13 Kelompok Studi yang menyelenggarakan webinar, workshop, bakti sosial, diskusi panel, serta penyebaran informasi melalui media massa.

Tema perayaan kali ini adalah ‘Perdoski menjadi Rumah Bersama sebagai Organisasi yang Solid dan Bersatu’. Prof. Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp. D.V.E., Subsp O.B.K FINSDV, FAADV, Ketua Umum Perdoski, menyatakan, “Perayaan HUT Perdoski tahun ini fokus meningkatkan kontribusi baik dalam internal organisasi maupun peran serta di masyarakat.”

Dalam upayanya memperkuat solidaritas dan sinergi, Perdoski menargetkan peningkatan kesadaran dan pengetahuan masyarakat serta rekan sejawat mengenai kompetensi dan peran aktif dokter spesialis Dermatologi, Venereologi, dan Estetika (DVE) dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Prof. Dr. dr. M. Yulianto Listiawan menekankan, “Penting untuk terus menginformasikan perubahan gelar Sp.KK/Sp.DV menjadi Sp.DVE demi kenyamanan masyarakat dalam berobat dan berkonsultasi, menghindari keraguan, dan kekhawatiran akan kompetensi dari Sp.DVE.”

Gelar baru Sp.DVE diakui dalam beberapa regulasi, seperti Peraturan Konsil Kedokteran Indonesia No. 99 tahun 2021, Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi No. 163/E/KPT/2022, dan Surat Pemberitahuan Kolegium Dermatologi dan Venereologi Indonesia (KDVI) No. 1322-1/Kolegium-DV/VIII/2022.

Ketua Panitia HUT Perdoski ke-58, dr. Andreas Widiansyah, Sp. D.V.E., FINSDV, FAADV, menyatakan, “Perdoski selalu berupaya berkontribusi dan terlibat di tengah masyarakat dengan berbagai aktivitas yang nyata.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.