Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Radana Finance Salurkan Bantuan APD ke Kemendesa

Marketing.co.id – Sebagai wujud nyata dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. PT Radana Bhaskara Finance Tbk atau Radana Finance salurkan  bantuan alat pelindungan diri (APD) untuk tenaga medis dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya masyarakat pedesaan.

Radana Finance salurkan bantuan APD berupa 100 baju hazmat, 3.000 masker dan infrared thermometer

Bantuan APD berupa 100 baju hazmat, 3.000 masker dan infrared thermometer disalurkan melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa).

Menurut Evy Indahwaty, Presiden Direktur PT Radana Bhaskara Finance Tbk, bantuan ini merupakan bentuk pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) dari Radana Finance yang difokuskan pada program pemberdayaan perempuan, pendidikan anak dan kesehatan.

“Selain memberikan bantuan APD kepada masyarakat, kami juga melakukan edukasi mengenai penyebaran dan pencegahan Covid-19 kepada karyawan dan warga sekitar Radana Finance beroperasi,” sebut Evy.

Pertimbangan menggandeng Kemendesa dalam penyaluran bantuan karena jangkauannya sangat luas, ketimbang melalui cabang Radana Finance yang jumlahnya terbatas.

“Lewat Kemendesa diharapkan bantuan dapat dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan kerjasama ini diharapkan terjalin dengan baik dan kontinu,” ujar Evy.

Fokus Pembiayaan Jangka Pendek

Menyoal pandemi corona yang telah memukul bisnis pembiayaan dalam negeri, Evy mengemukakan, sejumlah multifinance telah mencatatkan penurunan pembiayaan, termasuk Radana Finance.

Meski sudah tidak memberikan pembiayaan sepeda motor sejak 3 tahun lalu. Namun, Radana Finance juga merasakan dampak penurunan terutama pada pembiayaan ke sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kami sudah mengubah arah bisnis dari pembiayaan otomotif (sepeda motor) ke pembiayaan factoring, invoice financing dan asset based. Ini membantu pelaku usaha yang modalnya tidak terlalu banyak, namun ketika mendapat proyek mereka akan mengajukan pembiayaan,” beber Evy.

Menyiasi kondisi krisis Corona yang tidak pasti ini, Radana Finance memberikan pinjaman-pinjaman yang bersifat jangka pendek 3 bulan dan 6 bulan, serta sangat selektif dalam memberikan pembiayaan kepada usaha yang terkait dengan kondisi  sekarang

“Strateginya kami akan terus memperluas pasar dengan  menggarap market yang sedang dibutuhkan. Beberapa waktu lalu, dibidang kuliner dan fesyen menjadi market utama. Tetapi saat ini bidang kesehatan dan distribusi sangat menarik untuk digarap, ” pungkasnya.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top